JELANG LAUNCHING KAMPUNG KB, BABINSA MENGIKUTI KEGIATAN RAPAT EVALUASIH KAMPUNG KB

 

Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Jelang launching Kampung KB Babinsa  1802-02/Sorong Barat. Serma Sudirman mengikuti kegiatan rapat evaluasih Kampung KB di Aulah Kantor Lurah Malbutor Sorong Barat. Jumat (16/10/2020). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dines Pengendalian Penduduk Pak Karel Gifelem. Kepala Dinas Kesehatan Ibu Yeni. Kepala Kelurahan Malbutor Bpk Okto. SE. Kepala Kelurahan Palputih Pak Nikolas Latamelia. SE dan Ibu kader KB Palputih beserta Ibu Malbutor.

Selain evaluasi, kegiatan ini juga untuk menginventarisir kekurangan-kekurangan serta kendala yang dihadapi oleh masing-masing kelompok kegiatan, baik Kelompok kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB), maupun kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL).

Sementara itu, selaku Babinsa, mendukung kegiatan ini karena dampaknya sangat besar bagi kemajuan masyarakat Kelurahan Malbutor binaannya. Selain itu, Kampung KB juga bertujuan untuk membangun kebersamaan gotong royong dan peran serta seluruh komponen masyarakat.

Untuk itu dia mengajak kepada seluruh pihak untuk bekerja keras demi suksesnya kegiatan launching Kampung KB. Mari kita bersama-sama bekerja keras demi suksesnya launching Kampung KB, “ajaknya. Sedangkan Babinsa “Sangat mendukung dan turut serta memotivasi agar para kader tetap semangat, sehingga peranya dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga program ini berjalan dengan baik dan sukses. " Ungkap Babinsa. 

Sementara itu Kepala Dines Pengendalian Penduduk Pak Karel Gifelem mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka sebagai salah satu upaya untuk mencegah kehamilan dimasa pandemi Covid-19 saat ini, terutama pada pasangan usia subur (pus) resiko tinggi.

Pentingnya mengikuti program KB supaya masyarakat mengetahui dan mantap ber-KB guna mempercepat terwujudnya misi program KB mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejatera”. Imbunya.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.