Gubernur Sumsel Membuka Kejuaraan Bulutangkis Elang Nusantara CUP-1 Tahun 2021

Palembang, Tabloid NPP - Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) membuka langsung Kejuaraan Bulutangkis Elang Nusantara CUP-1 Tahun 2021 di Graha Bandara Insani Palembang, Minggu (24/01/2021).

Kedatangan HD tanpa berwakil ini membuktikan bahwa dirinya sangat mendukung dan peduli terhadap kemajuan Olahraga di Sumsel.

Dengan diselenggarakan kejuaraan ini HD berharap dapat memotivasi para generasi muda yang ada di Sumsel untuk dapat bersaing di kanca Nasional hingga Internasional.

HD mengatakan, sebagai salah satu Olahraga yang banyak di minati oleh masyarakat Sumsel, olahraga Bulutangkis diharapkan juga dapat menciptakan generasi yang dapat membanggakan di bidang Olahraga.

”Tidak hanya menjadi sekedar Hobby saja, saya juga berharap kejuaraan ini dapat memunculkan bibit-bibit unggul untuk kemajuan olahraga bulutangkis di Sumsel,”ujarnya.

“kita membutuhkan keseriusan yang lebih lagi, untuk melatih Generasi muda yang memiliki bakat dan dapat bersaing untuk kedepannya, oleh karena itu instansi terkait dapat berkoordinasi untuk menemukan dan melatih generasi muda kita hingga dapat membanggakan nantinya,”tambahnya.

Mengenai Pembinaan, HD mengatakan pembinaan tidak dapat diartikan dengan benarnya satu aspek saja, melainkan dengan tertatanya aspek infrastruktur, keuangan, keterampilan yang mendukung dalam menemukan bibit-bibit unggul.

“Untuk aspek keterampilan hanya bisa didapatkan dengan latihan yang sungguh-sugguh, karena setiap olahraga itu butuh ketangkasan dan juga feeling yang didapatkan dari latihan,”tambahnya.

Turut Hadir Ketua Umum PBSI Sumsel Amrullah SH MM, Ketua Umum PBSI Kota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si, Ketua KONI Prov. Sumsel Hendri Zainudin, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

(Hsn/Rill)
Diberdayakan oleh Blogger.