Korban Tenggelam di Sungai Ditemukan Oleh Pemancing

Karawang, Tabloid NPP - Kapolsek Pedes AKP. Ade Firmansyah, SE., bersama Anggota Polsek Pedes, Koramil Pedes, BPBD Karawang, dibantu warga masyarakat mengevakuasi korban meninggal akibat tenggelam.

Seorang warga yang sedang memancing yaitu Rojak 35 tahun,  warga Dusun Junti RT. 002/002, Desa Malang Sari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, telah menemukan korban tenggelam di Sungai Cisoga, Kampung Junti pada Pukul: 12:30 Wib, dan korban ditemukan sekitar 1,5 Km dari lokasi Kejadian. Selasa, (16-02-2021).

Korban yang tenggelam bernama Alm. Warni umur ±48 tahun, Kelamin Perempuan dari Dusun Babakan Krajan RT. 002/009, Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes.

Para Saksi yang menemukan yaitu Rojak 35 tahun, Uko 33 tahun, Kumis 50 tahun, Cuing 30 tahun, dari Dusun Junti, RT. 002/002, Desa Malang Sari.

Kapolsek AKP Ade Firmansyah, SE., mengatakan, "terkait kronologisnya, korban ditemukan oleh saksi Rojak 35 tahun yang sedang memancing ikan di Jembatan Junti. Rojak melihat korban dalam keadaan terlentang di aliran sungai dibawah pohon Cerry, dan kemudian saksi mendekati lokasi tersebut dan benar, bahwa yang dilihat oleh saksi itu adalah korban tenggelam dan sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata AKP Ade Firmansyah ketika dikonfirmasi.

Lanjut Kapolsek Pedes menjelaskan, "unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban diantaranya, Anggota Polsek Pedes, Danramil, BPBD Karawang, KRI, Burial, SARMTA, SAR Lensa, PMI, TAGANA, DESPALA, dan warga sekitar Jatimulya," tutur AKP Ade Firmansyah.

Untuk korban sudah di evakuasi ke Rumah Duka, dan akan dimakamkan di TPU Dusun Babakan Krajan, Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes.

Keluarga korban menolak untuk di lakukannya Otopsi, dikarenakan sudah menerima bahwa korban meninggal disebabkan tenggelam dan menerima kejadian tersebut dengan Ikhlas sebagai musibah.

Dilain tempat, Staf Humas R.S Boedi mewakili Kasi Humas Polsek Pedes Aiptu Maman Sukmana, ketika dikonfirmasi menjelaskan, membenarkan kepada awak media adanya korban meninggal dunia diakibatkan tenggelam disungai Cisoga Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. "Kapolsek Pedes AKP Ade Firmansyah, SE., memerintahkan kepada Anggota Polsek Pedes untuk segera membantu warga Desa Jatimulya yang tenggelam disungai Cisoga.

Anggota Polsek Pedes berpencar menyulusuri saluran air Cisoga bersama Koramil, warga masyarakat, BPBD Karawang. Akhirnya pencarian dihentikan, korban ditemukan  pada Pukul: 12:30 Wib, dan di evakuasi ke Rumah Duka," ucap Staf Humas R.S Boedi.

Aiptu Agus Mulyadi Bhabinkamtinmas Polsek Pedes menambahkan, "Kami beserta team dan masyatakat setempat turut melakukan pencarian korban dari hari Senin sore sampai malam, dan korban telah ditemukan oleh tukang mancing pada hari Selasa Pukul: 12:30 Wib, dalam keadaan meninggal dunia," ujar Aiptu Agus Mulyadi.

(Alfan&tim)

Diberdayakan oleh Blogger.