Sekali Lagi, Program Santri Sehat Indonesia Kuat Digelar Dosis ke-2 di Ponpes Nurul Falah Al-Huda

Vaksinasi Merdeka Serentak digelar di Ponpes Nurul Falah Al-Huda dosis ke-2

Tabloid NPP, Karawang - Program Vaksinasi Merdeka Serentak untuk Ponpes dan rumah ibadah menyasar para santri di Jawa Barat merupakan gagasan Kanwil Kemenag yang bekerjasama dengan Polda Jabar.

Demi terciptanya herd immunity di kalangan para santri, Kemenag Karawang bekerjasama dengan Polres Karawang melaksanakan program vaksinasi di Ponpes Nurul Falah Al-Huda Jl. Pancawati Darawolong No.9 Cengkong, Purwasari, Karawang, Rabu (22/9/2021).

Program vaksinasi dosis ke-2 tersebut dilaksanakan demi percepatan vaksinasi nasional dan untuk membentuk Herd Immunity di kalangan para santri di berbagai Ponpes yang ada di Jawa Barat.

Dilansir dari Menag Yaqut, program vaksinasi di Ponpes cukup strategis, karena pesantren merupakan sebuah ekosistem. Selain kyai, ustadz dan para santri, serta tercakup di dalamnya warga sekitaran Ponpes.
Peserta santri yang menerima suntik vaksin dosis ke-2

Vaksinasi santri dan Ponpes juga berdampak pada tumbuhnya kepercayaan masyarakat untuk bersama-sama ikut program vaksinasi tersebut.

Kegiatan vaksinasi dosis ke-2 tersebut dihadiri oleh Waka Polres Karawang Kompol Faisal Ahmad Pasaribu, Kabag Sumda Polres Karawang Kompol Iwan Setiawan, Kasat Binmas Polres Karawang Akp Iis Puspita, PS, Sidokkes Polres Karawang pengatur Tk. I Mursih, Kapolsek Purwasari Iptu Marsad, Camat Purwasari Rohmana.

Kapolres Karawang Aldi Subartono melalui Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faizal Pasaribu menjelaskan bahwa ini kegiatan vaksinasi lanjutan dosis ke-2 Ponpes Nurul Falah Al-Huda. Kemarin kita sudah melaksanakan vaksinasi dosis ke-1.

"Harapan kita semoga semua para santri bisa tervaksin, sehingga bisa melaksanakan kegiatan tanpa ada keraguan dengan tetap melaksanakan prokes serta terhindar dari penyebaran covid-19" jelas Faisal.
Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu didampingi Kapolsek Purwasari Iptu Marsad

Sekitar 403 santri Ponpes Nurul Falah Al-Huda turut mensukseskan kegiatan tersebut dengan berpartisipasi disuntik vaksin demi Herd Immunity di kalangan Ponpes tersebut.

Hal ini  berakibat semakin banyak warga masyarakat yang di vaksinasi semakin cepat pula Herd Immunity di Kabupaten Karawang, agar semuanya kembali normal dan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Vaksinasi tersebut juga melibatkan gabungan tenaga kesehatan Polres Karawang dan Puskesmas Purwasari yang menjadi vaksinator dan rangkaian tes kesehatan lainnya.

Pimpinan Ponpes Nurul Falah Al-Huda Kyai H. Ujang Juhyar, S.Pd.I.,MA mengatakan Alhamdulillah vaksinasi dosis ke-2 ini berjalan lancar, yang diselenggarakan didalam komplek Ponpes.

"Semoga putra putri kami para santri sehat wal'afiat dan semakin semangat dalam belajarnya"
Pimpinan Ponpes Nurul Falah Al-Huda Kyai H. Juhyar

Kyai Juhyar melanjutkan, "Semoga jalinan kami dengan Polres Karawang dan Kemenag Karawang tetap solid dan bersinergi. Karena Umaroh dan Ulama tidak bisa dipisahkan. Walaupun program vaksinasi di Ponpes kami sudah selesai, tetapi tali silaturahminya tetap berjalan terus" ungkap pimpinan Ponpes Nurul Falah Al-Huda.

Penyebaran corona bisa diantisipasi dengan langkah vaksinasi. Langkah ini perlu, demi menciptakan lingkungan yang kondusif untuk belajat dan mengajar.

Ini tanggung jawab bersama guna melindungi para santri sebagai aset negeri, program ini mengupayakan 3 juta santri Jawa Barat mendapatkan layanan vaksinasi demi kekebalan komunal di sekitaran Ponpes.
Kapolsek Purwasari Iptu Marsad

Kapolsek Purwasari Iptu Marsad, SH menambahkan bahwa vaksinasi ini meruakan bukti cintanya negara kepada rakyat, dan juga demi meningkatkan herd immunity para santri selaku generasi muda.

"Mudah mudahan dengan tervaksinnya para santri, bisa terhindar dari pemyebaran virus corona" ucap Kapolsek.

Pewarta: Alfan
Diberdayakan oleh Blogger.