Hadiri Diskusi KKB Sumsel, Ketua DPD I Sumsel Partai Indonesia Terang Minta Pemerintah Revitalisasi BKB


Palembang, Tabloid NPP - 
Lembaga Kebudayaan Kebangkitan Bangsa (KKB) Sumatera Selatan menggelar kelompok diskusi terpumpun dengan tema “Semangat Kepahlawanan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dan Benteng Kuto Besak" bertempat di Cape Rajo Tentro tak jauh dari Kraton Kuto Besak atau biasa di sebut Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Minggu (7/11).

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, Sejarawan Sumsel Dr Dedi Irwanto, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan dan Ketua DPD Partai Indonesia Terang Sumsel Bambang Nugroho.

Juga hadir anggota DPRD Palembang Sutami Sag (Fraksi PKB) dan M. Hibani, S.Mn  (Fraksi PKS),  Ketua Lembaga Kebudayaan Kebangkitan Bangsa (LKKB) Sumsel, Vebri Al Lintani, budayawan Palembang Mang Amin, para undangan baik dari kalangan mahasiswa dan masyarakat Palembang.

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM. Fauwaz Diradja, S.H., M.Kn mengatakan Kesultanan Palembang Darussalam terus mendorong agar BKB bisa di segera di revitalisasi oleh pemerintah.

" BKB memiliki nilai defense heritage (warisan budaya bernilai pertanahan) yang harusnya dilakukan revitalisasi agar masyarakat mengenal secara luas sejarah BKB," ujarnya.

SMB IV menambahkan, dibukanya Benteng Kuto Besak itu merupakan keinginan masyarakat Palembang, untuk menikmati cita rasa budaya dan sejarah patriotisme yang pernah terjadi di BKB.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD I Sumsel Partai Indonesia Terang Bambang Nugroho, menurutnya BKB adalah saksi sejarah, dirinya mendorong agar BKB ditetapka sebagai cagar budaya.

"BKB inikan saksi sejarah, kami minta agar segera di revitalisasi oleh pemerintah, agar BKB masuk dalam Cagar Budaya" ujarnya singkat. (tim)

Diberdayakan oleh Blogger.