BIN Daerah Sumsel Tingkatkan Vaksinasi Untuk Masyarakat


Ogan Ilir, Tabloid NPP - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Selatan kembali melakukan vaksinasi kepada masyarakat Sumatera Selatan.


Kali ini dilakukan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) terutama bagi masyarakat Desa Tanjung Seteko,  Kecamatan Indralaya, Kamis (09/12).


Bertempat di Balai Desa Tanjung Seteko, Kabinda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, SH diwakili Kaposda OI Binda Sumsel, Letkol Ervan, mengatakan pihaknya berkordinasi dengan Dinkes Kabupaten Ogan Ilir, TNI / Polri,  pemerintah Kecamatan dan desa serta para tokoh masyarakat melaksanakan vaksinasi tersebut.


Sebelum dilaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang akan divaksinasi harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu apakah yang bersangkutan lolos untuk divaksin atau tidak.


Tahapan itu seperti melakukan screening, tensi darah, dan mengecek riwayat penyakit yang dialami.


Dijelaskan Letkol Ervan, kegiatan vaksinasi merupakan agenda rutin Binda Sumsel guna membantu pemerintah dalam mencapai percepatan kegiatan vaksinasi 70 persen diakhir tahun 2021.



Sehingga Indonesia bisa terlepas dari penyebaran covid-19 yang hingga kini terus melanda.


Pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19 lanjut Letkol Ervan merupakan tanggungjawab bersama yang harus ditanamkan dalam diri masing-masing dengan rasa kesadaran sendiri tanpa harus diingatkan.


Dengan mengikuti vaksinasi itu artinya masyarakat sudah ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam menekan angka covid-19.


Namun meski sudah divaksinasi, Letkol Ervan tetap berharap kiranya masyarakat terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


"Lawan covid demi Indonesia Sehat, Indonesia hebat dengan vaksinasi dan terapkan prokes", himbau Letkol Ervan. (yongki)

Diberdayakan oleh Blogger.