Saat Kunjungan Presiden, Kompol Oesman I.Q Sebagai Perwira Pengendali di Pintu Utama PT. TMMI


Karawang, Tabloid NPP - Presiden ketujuh RI Joko Widodo berkunjung ke PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) di Kabupaten Karawang untuk meninjau pencapaian produksi ekspor PT. TMMI yang telah mencapai volume dua juta unit mobil secara kumulatif.

Presiden juga secara simbolis mengibarkan bendera start untuk melepas ekspor perdana mobil Toyota Fortuner ke Australia pada hari Selasa 15 Februari 2022.

Dalam kunjungannya ke pabrikan mobil Toyota, Presiden beserta Menterinya mendapatkan pengawalan dan pengamanan yang super ketat dari jajaran TNI-Polri.

Sedangkan pengamanan di pintu utama areal Toyota yang akan dilalui oleh Presiden, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menunjuk Kompol Oesman Imam Qomaroedin sebagai Perwira Pengendali di Pintu Utama PT. TMMI.

Kompol Oesman Imam Qomaroedin bersama jajaran TNI, Brimob dan Dalmas Polda Jabar bertanggung jawab mengamankan sekitaran pintu utama PT. TMMI yang berlokasi di Kawasan Industri KIIC.

Keamanan yang dimaksud meliputi kelancaran lalu lintas kendaraan yang melintas, ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu perjalanan maupun kegiatan Presiden ke pabrikan Toyota.

"Kita juga mengarahkan cara bertindak personil di pintu utama saat kedatangan maupun pada saat pulang tamu kehormatan," ujar Kapolsek Telukjambe Timur ini.

Kompol Oesman menuturkan, "Alhamdulillah PAM Presiden berjalan aman, lancar dan sukses,"

Ketika ia di ploting sebagai Perwira Pengendali di Pintu Utama pabrikan mobil Toyota saat kedatangan Presiden, dirinya harus melaksanakan tugas dengan ekspektasi yang tinggi.

Oleh karena dituntut rasa tanggung jawab dan ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan pengamanan kunjungan Presiden ke PT. TMMI.

Pewarta: alf
Diberdayakan oleh Blogger.