Pasca Viral di Medsos, Bupati Karawang Sidak ke PT. HRI Didampingi Kapolsek Klari dan Muspika



Karawang, Tabloid NPP - Pasca viral di media sosial terkait kecelakaan kerja yang mengakibatkan mantan karyawan PT. Hasil Raya Industries (HRI) harus kehilangan empat jarinya, kemudian di PHK sepihak oleh perusahaan tempat ia bekerja.


Alhasil, Bupati Karawang Dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Disnaker Karawang dan Pengawas Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang Bukti Naenggolan datang berkunjung untuk melakukan sidak ke PT. HRI, Senin (14/2/2022).


Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama dalam keterangannya sangat menyesalkan kepada pihak perusahaan yang tidak membuka komunikasi kepada pihak Polsek Klari dan unsur Muspika Kecamatan Klari, terkait adanya kecelakaan kerja di areal perusahaan.


"Untuk kedepannya sekecil apapun permasalahannya, agar dikomunikasikan kepada kepolisian dan unsur Muspika lainnya juga, guna menjaga gangguan kamtibmas dan terjaga situasi dan kondisi yang kondusif," ungkap kapolsek.


Ditempat terpisah Kanit Intelkam Polsek Klari Iptu Alben Samosir menyatakan pihak Kepolisian berupaya untuk berkomunikasi dengan pihak PT. HRI. 


"Kami telah  mencoba menghubungi Giri Pamungkas (korban kecelakaan kerja-red) via handphone dan sudah tersambung komunikasi dengan Giri. Ia sudah menjelaskan perihal permasalahan yang dirinya alami,"


Hadir pula dalam pengawalan diantaranya Danramil Klari diwakili Babinsa Desa Walahar Peltu Suryadi, Camat Klari Andi Muriadi, Sekcam Klari Hj. Idah Hamidah, Bapulbaket Intelkam Aiptu Asep Saeful Z, Direktur PT. HRI Steven Sutanto, GM Opertion R. Alfonso, HR Manager Zuhqri Anggara, Supervisor HRGA Soleh, Kepala Desa Walahar Adi Supriyadi bersama perangkat desa, Ketua BPD Desa Walahar Sihabudin, dan tim Media. ***
Diberdayakan oleh Blogger.