BLT-DD Cair, Manfaat Bagi KPM di Desa Wringinharjo Saat Ramadhan


Cilacap, Tabloid NPP - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Januari, Pebruari dan Maret tahun 2022 cair, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sangat beruntung, pasalnya tepat masuk bulan suci ramadhan bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk keberlangsungan sarana kebutuhan pangan.

Di Desa Wringinharjo sebanyak 141 KPM menerima bantuan tersebut senilai Rp. 900.000,- untuk penerimaan bulan Januari, Pebruari dan Maret besar bantuan tiap bulannya Rp.300.000,-


Penjelasan tersebut di sampaikan Sekdes Wringinharjo Imam Ma'ruf, harapannya bagi KPM yang sudah menerima BLT - DD semoga dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik baiknya apalagi dalam bulan ramadhan ini.

Penyerahan BLT DD, dari   Perangkat Desa setempat bagi KPM tahun anggaran 2022 masih menjadi skala prioritas guna pemulihan dampak Pandemi Covid-19, dalam penggunaannya KPM akan dapat terjamin saat bulan suci ramadhan ini, juga untuk pemulihan ekonomi masyarakat dalam membelanjakan kewajibannya untuk stok bahan pangan," jelas Sekdes.

Dalam pelaksanaan pembagian BLT-DD juga turut dilaksanakan vaksin Booster bagi masyarakat yang belum tervaksin Booster (lll) bertempat di Pendopo Balai Desa Wringinharjo, Kamis (7/4/2022).


Hal tersebut sangat penting, masyarakat diwajibkan memiliki dan harus tervaksin Booster sebagai syarat perjalanan di hari raya Idul Fitri nanti agar aman dan nyaman saat bepergian," tegas Imam Ma'ruf.

Kegiatan pencairan BLT-DD Desa Wringinharjo turut di awasi oleh, Kapolsek Gandrungmangu AKP Sudrio, Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Serka Indra Rismanta, lntantri Staff Kasi Kesra Kecamatan Gandrungmangu, dan Hasanan Kepala Desa Wringinharjo. 

#(Sugeng.S)

Diberdayakan oleh Blogger.