Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Kabupaten Cilacap, Peduli Sesama

Cilacap, Tabloid NPP - Bakti Sosial (Baksos) Paguyuban Kepala Dusun (Kadus) Wijayakusuma Kabupaten Cilacap mendistribusikan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kroya dan Kecamatan Nusawungu, kegiatan dilaksanakan pada Minggu 27 Maret 2022.

Melalui Ketua Paguyuban Kadus Wijayakusuma Cilacap memimpin dan meninjau langsung lokasi pasca banjir di wilayah terdampak, yakni, Desa Kedawung dan Desa Mujur Kecamatan Kroya kemudian di Kecamatan Nusawungu di antaranya Desa Kedungbenda, Desa Klumprit, Desa Nusawungu, Desa Nusawangkal, Desa Banjareja dan Desa Karangsembung.

Di wilayah tersebut Baksos membagikan logistik untuk keperluan warga yang mengungsi dampak banjir, selain juga kami distribusikan bantuan logistik berupa Sarimi sejumlah 135 dus, Air mineral 45 dus, Beras 470 Kg, Sabun, Baju layak pakai, Gula, Kopi dan Susu serta perlengkapan Balita," Tutur Turmono.


Pendistribusian logistik kita di bantu oleh beberapa Perwakilan Kepala Dusun di wilayah Kabupaten Cilacap.

Program yang menjadi skala prioritas kami Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma adalah misi sosial Peduli Sesama membantu menangani setiap kejadian bencana, kami turun sebagai ujud kepedulian kami membantu meringankan beban para korban bencana, dan membantu memenuhi kebutuhan dasar warga terdampak," jelasnya. 

Sistem yang sudah dipersiapkan untuk penanggulangan bencana alam, kami Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Kabupaten Cilacap secara terpadu, bergotong royong bersama elemen yang ada guna penanganan bencana di wilayah Kabupaten Cilacap.

Paguyuban Kepala Dusun dengan mengerahkan seluruh potensi, menggandeng dan bekerjasama dengan lembaga pemerintah serta donatur," Pungkas Turmono.



Diberdayakan oleh Blogger.