Peringati Hari Pahlawan, SMPN 1 Pemulutan Menggelar Upacara Penghormatan


Ogan Ilir - Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2022, SMPN 1 PEMULUTAN melakukan kegiatan Upacara bendera sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang dihadiri oleh seluruh dewan guru serta para siswa-siswi SMP Negeri 1 Pemulutan, Kecamatan pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. 

Dalam upacara tersebut pemimpin Upacara dipimpin oleh Junaidi, S.Pd, M.Si selaku Kepala sekolah SMPN 1 Pemulutan. 

Setelah upacara selesai kemudian  dilanjutkan dengan bermacam kegiatan diantaranya penampilan seni dari siswa-siswi SMP Negeri 1 Pemulutan.

Bermacam-macam kegiatan lomba serta dilanjutkan dengan pawai, Seluruh Siswa-Siswi  menggunakan pakaian bertema pahlawan, profesi ataupun pakaian tradisional Indonesia. 

"Kegiatan diawali dengan upacara bendera pada pagi hari," ujar Junaidi, S.Pd, M.Si selaku Kepala sekolah SMPN 1 Pemulutan. 


"Setelah upacara selesai kemudian  dilanjutkan dengan bermacam kegiatan diantaranya penampilan seni dari siswa-siswi SMP Negeri 1 Pemulutan. Seperti gebyar bendera, pembacaan puisi, penampilan pianika, duet lagu kebangsaan dan Rebana," tambahnya.


"Kegiatan pada hari itu diakhiri dengan pawai bersama turun ke Desa dari Teluk Kecapi sampai Desa Muara Dua, dimana setiap kelas berjalan beriringan keluar lingkungan sekolah dengan menampilkan karya poster bertema Hari Pahlawan yang telah mereka persiapkan. Sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang memiliki penampilan terbaik selama pawai dan kelas dengan poster terkeren," tutur Junaidi selaku kepala sekolah SMPN 1 Pemulutan. (Saleh)

Diberdayakan oleh Blogger.