Gubernur Herman Deru Hadiri Silaturahmi Akbar Dengan Masyarakat RDOB

Prabumulih - Kemeriahan Acara Silaturahmi Akbar Antara Masyarakat Rencana Daerah Otonomi Baru (RDOB) Rambang Lubai Lematang, Rombongan H.Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan di sambut dengan iringan Musik Tanjidor serta pengalungan bunga dan tarian sekapur sirih.

Tampak Hadir dalam Acara Silaturahmi Akbar Masyarakat Rambang Lubai Lematang dengan Gubernur Sumatera Selatan ini, Berlangsung di Desa Sugih Waras Gedung Rakyat Samping Kantor Camat Rambang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan dihadiri Secara langsung oleh ketua umum Presidium Rencana Daerah Otonomi Baru Kabupaten Rambang Lubai Lematang Usman Firiansyah.SH, Para Pengurus Presidium Enam Kecamatan yang berada di RDOB RL2, Seluruh Kepala Desa di RDOB RL2, Para BPD, Perwakilan Kecamatan, Tokoh Masyarakat Adat, serta masyarakat 6 Kecamatan Rambang Lubai Lematang (Kecamatan Rambang, Empat Petulai Dangku, Belimbing, Lubai, Lubai Ulu, dan Rambang Niru), Sabtu (27/05/2023).

Juga Tampak Hadir Dalam Acara Silaturahmi Akbar Masyarakat 6 Kecamatan dan juga para ketua Forum Kades, Forum BPD, Karang Taruna, Tokoh masyarakat 6 Kecamatan, dan unsur masyarakat RL2 dengan Gubernur Sumsel HD yang ditemani putrinya Hj Samantha Tivani, Asisten III Pemprov Sumatera Selatan Kurniawan.AP.MSi, Asisten II Pemerintah Kabupaten Muara Enim,Polsek di RDOB RL2,Polres Muara Enim, Koramil Rambang Lubai, dan Undangan Lainnya.

Ketua Presidium Rencana Daerah Otonomi Baru (RDOB) Rambang Lubai Lematang (RL2) yang juga sebagai tokoh masyarakat RL2, sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas hadirnya Gubernur Sumsel dalam silaturahmi Akbar di Bumi Rambang Lubai Lematang (RL2). Usman Firiansyah.SH juga sekaligus merespon aspirasi masyarakat, dengan berkeinginan agar daerah Rambang Lubai Lematang RL2 mekar menjadi Kabupaten. Selain itu juga Pemekaran tersebut demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperpendek jarak kepengurusan administrasi masyarakat, serta juga meminta bantuan jalan keluar dalam peremajaan karet serta sawit dan potensi batu bara yang kini tengah dilirik oleh pihak PTBA TBK Bukit Asam.

"Daerah Rambang Lubai Lematang mempunyai 70 Desa dengan luas wilayah 2370 km2, dengan penduduk berjumlah 180 ribu jiwa lebih, tentunya tidak ingin tanah rambang Lubai Lematang yang atas hak tanah HPKP untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dikuasai oleh oknum penguasa melalui perusahaan yang tidak bertanggung jawab, oleh karena itu melalui silaturahmi Akbar yang kita ambil tema Mari Bersinergi Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua, juga menjadi tanggung jawab kita bersama, begitupun Rencana Daerah Otonomi Baru (RDOB) Rambang Lubai Lematang (RL2) juga bagian meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk bersinergi mewujudkan Sumsel Maju", ujar Usman Firiansyah.SH Ketua Presidium Rencana Daerah Otonomi Baru Kabupaten Rambang Lubai Lematang Provinsi Sumatera Selatan.

“Selain Itu keinginan warga masyarakat melalui presidium RDOB RL2 memperjuangkan aspirasi masyarakat di 6 Kecamatan, kita yakin Gubernur Sumsel meresponnya,” Ungkap Usman Firiansyah.SH di Dampingi Oleh Ketua Presidium Kecamatan Rambang Edy Safari.

Pada Kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, Menerangkan bahwa luas wilayah Provinsi Sumatera Selatan 91 ribu kilometer persegi. Tentunya perlu ada banyak daerah untuk dimekarkan salah satunya rencana Daerah Otonomi Baru Rambang Lubai Lematang sangat kita dukung dengan catatan segala persyaratan adminitrasi segera cepat dilengkapi guna untuk menunjang percepatan pemekaran wilayah sebagaiman diatur dalam Perundang-undangan serta Peraturan Pemerintah.

"Tentu Segala persyaratan nya harus cepat dilengkapi seperti kajian akademik, lahan perkantoran, dan proses administrasinya segera dilengkapi agar nantinya cepat diproses melalui paripurna, baik itu ditingkat II dan Tingkat I, Jika ini menyangkut aspirasi masyarakat, saya Herman Deru siap mendukung penuh terbentuknya Kabupaten Baru Rambang Lubai Lematang dengan harapan jangan sampai daerah otonomi baru nantinya membebani negara ,” Tandas H.Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan. (tim/IMO)

Diberdayakan oleh Blogger.