Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan, Kades Limau Salurkan BLT Dana Desa Tahap 2

Banyuasin, Tabloid NPP - Dalam rangka membantu masyarakat desanya penuhi kebutuhan sehari-hari dan menyambut hari raya idul Adha 1444 Desa limau kecamatan sembawa kabupaten banyu asin laksanakan  kegiatan pembagian BLT Dana Desa (DD) tahap 2 sebanyak 3 bulan, yaitu April, Mei dan Juni tahun 2023 sebesar Rp.900.000 yang dibagikan kepada 69 orang KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Kegiatan pembagian BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan pada Rabu 21 Juni 2023, 

Kegiatan pembagian BLT Dana Desa ini dipimpin langsung oleh kepala desa Limau kecamatan Sembawa kabupaten Banyuasin M. Dina yang dilaksanakan di kantor desa Limau dan dihadiri oleh perangkat desa, BPD desa Limau, tokoh adat, maupun unsur lainnya.

Pelaksanaan pembagian BLT Dana Desa ini dilaksanakan pada momen saat umat Islam akan merayakan hari raya idul adha 1444 H , sehingga masyarakat sangat terbantu dengan ada pencairan bantuan tersebut guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta untuk keperluan menyambut hari raya Idul Adha 1444 H mendatang, hal ini merupakan upaya pemdes dan kepala desa Limau dalam membantu masyarakat desa Limau agar dapat memenuhi kebutuhan nya sehari - hari, serta memenuhi kebutuhan dalam menyambut dan merayakan hari raya Idul Adha 1444 H, dan sekaligus juga untuk memenuhi target pemdes dan kepala desa Limau dalam upaya meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat desa Limau, hal itu juga merupakan salah satu bentuk perhatian khusus pemdes dan kepala desa Limau terhadap masyarakat nya.

Kepala Desa Limau M. Dina menyampaikan bahwa pembagian BLT Dana Desa sebanyak 69 KPM.

"Dalam penentuan KPM nya sudah melalui prosedur yang ada dan sesuai dengan petunjuk peraturan dan persyaratan yang ada sehingga penetapan nya pun melalui tahapan - tahapan sesuai dengan aturan yang ada, yaitu berdasarkan hasil dari musyawarah bersama RT, Kadus, tokoh adat, BPD, ujar Kades Limau

Kepada desa berpesan kepada seluruh KPM agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan baik dan bijaksana, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dan juga dapat memenuhi kebutuhan untuk merayakan hari raya Idul Adha 1444 H mendatang dengan suka cita, sehingga dana bantuan tersebut lebih bermanfaat dan tepat guna bagi seluruh KPM.

Kedepannya pemdes dan kepala desa Lmau akan terus mewujudkan apa yang menjadi program nya bagi masyarakat desa Limau demi terwujudnya masyarakat Desa Lmau yang makmur dan sejahtera . (Fiddin)

Diberdayakan oleh Blogger.