Memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kodim 0703/Cilacap Gelar Baksos



Cilacap, Tabloid NPP - Gelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pemberian 200 Paket Sembako dan Pelayanan Kesehatan Gratis Kodim 0703/Cilacap, dalam rangka "Memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat" serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan.

Mengawali kegiatan Apel bersama Forkopincam Sidareja jajaran UPTD, Instansi dan komponen masyarakat, Ormas Pemuda Pancasila, Senkom dan LDII, Apel digelar dihalaman Pasar Setuan Sidareja dilanjutkan bersih-bersih didalam juga disekitar lingkungan pasar.

Dengan tema "Pembersihan Pasar Rakyat", Kamis 25 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili Kasdim 0703/Cilacap, Pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, selain untuk membantu masyarakat, juga sebagai wujud pengimplementasian terhadap kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Selanjutnya diharapkan TNI dapat berbuat lebih banyak lagi yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung, karena sejatinya TNI lahir dari rakyat sehingga harus dapat membantu rakyat dalam segala hal," tegas Mayor Inf Saeroji

Kami Kodim 0703/Cilacap mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Danramil Sidareja, Kedungreja dan Karangpucung beserta Steakhoder diwilayah yang telah membantu terlaksananya kegiatan Baksos ini.

Subani Kepala UPT Pasar Sidareja yang turut mendampingi kegiatan bersih-bersih pasar mengucapkan terimakasih peran TNI khususnya Kodim 0703/Cilacap dan komponen masyarakat lainnya, ini bentuk kebersamaan yang perlu dijaga, kita peduli kesehatan, dengan lingkungan bersih maka kita akan sehat," ucapnya.


Melalui kegiatan tersebut, Camat Sidareja mengapresiasi, bahwasanya kegiatan Baksos Kodim 0703/Cilacap bersih-bersih pasar Setuan Sidareja maupun Pemberian Sembako kepada masyarakat yang dipusatkan di Pendopo Balai Desa Sudagaran Kecamatan Sidareja, dan ini menjadi media silaturahmi dengan masyarakat, selain itu Camat berharap kegiatan Baksos ini dapat benar-benar membantu kebutuhan masyarakat terutama dalam hal pelayanan kesehatan, sehingga keberadaannya di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan bersama," kata Nugroho SB Santosa.

Terlihat masyarakat sangat snang dengan diadakannya pengobatan gratis dan pembagian sembako gratis, ini dikarenakan masih banyaknya warga masyarakat yang membutuhkan sehingga kebutuhan kesehatan dapat tercukupi dengan adanya kegiatan Baksos dari Kodim 0703/Cilacap," ujar Camat.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kapten CBA M. Isa Saefudin Pasipers, Letu Inf Sawijan Pasiops,   Kapten Inf Agus Wantoro Danramil Sidareja, Danramil Karangpucung Kapten Inf Tasino, Danramil Kedungreja Kapten Inf Joko Setiyono,  Baminter Kodim 0703/Cilacap Serka Rispilihanto, Kapolsek Sidareja AKP Widiyantoro SH, Kepala UPT, Instansi diwilayah Kecamatan Sidareja, Persit KCK, Supriyadi Kepala Desa Sudagaran, Perwakilan Pemdes diwilayah Kecamatan Sidareja, serta Petugas Medis dari Klinik Rumkitban 04.08.01, Puskesmas Sidareja, RS Aghisna Medika Sidareja.


#(Sugeng.S)

Diberdayakan oleh Blogger.