Menjejak Manfaat, YBM PLN UP3 Karawang memberikan Bantuan Renovasi Rumah Warga Buniagaseri


Karawang, Jabar - PT PLN (Persero) UP3 Karawang melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melakukan penyaluran dana zakat pegawai dengan kegiatan rutin yang biasa dilakukan tiap bulannya. Kegiatan rutin kali ini adalah memberikan bantuan berupa renovasi rumah salah satu warga di Kampung Buniagaseri RT 001 RW 001 Desa Tanjung Mekar Kecamatan Karawang Barat.

Satum merupakan salah satu warga yang berkesempatan menerima bantuan dari YBM PLN sangat terharu sekali. Bersama istri dan anaknya, Satum tinggal di sebuah rumah kecil yang sangat sederhana dan sudah tidak layak huni. Dengan bekerja sehari-hari sebagai Marbot di salah satu mushola dan buruh lepas sangat tidak mungkin baginya untuk memperbaiki rumah agar layak huni untuk keluarganya. 

YBM PLN UP3 Karawang mewujudkan mimpi Satum pada Jumat (19/01/2024) dengan melakukan serah terima rumah yang telah direnovasi sebagai rasa solidaritas untuk membantu sesama yang membutuhkan. “Kami sangat senang sekali dan bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh YBM PLN. Rumah kami yang sebelumnya sudah tidak layak huni, sekarang sudah bisa kami tempati dengan nyaman dan bersih. Terimakasih sebesar-besarnya, semoga YBM PLN mendapat keberkahan dan selalu dilancarkan dalam bekerja,” ujar Satum. 

YBM PLN juga memberikan paket sembako buat Satum dan keluarga yang langsung diserahkan oleh Ketua YBM PLN UP3 Karawang, Pipin Arifin. “Diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga Bapak Satum, sehingga bisa hidup lebih bersih dan nyaman dengan rumah yang sudah direnovasi dan semoga sembako yang kami serahkan dapat bermanfaat dan membantu Bapak Satum sekeluarga dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari” ucap Pipin. 

Dilain kesempatan Imam Ahmadi selaku Manager PLN UP3 Karawang menyampaikan bahwa kegiatan YBM seperti ini rutin dilakukan setiap bulan dengan tujuan untuk terus membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama.

“Bapak Satum merupakan keluarga kurang mampu dan berhak mendapatkan bantuan dari YBM PLN. Semoga Program YBM untuk renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini akan  terus dilanjutkan kepada penerima manfaat yang lain yang berhak dan yang  membutuhkan,” ujar Imam.

Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat sangat mengapresiasi upaya yang dikakukan YBM PLN UP3 Karawang. Ia juga berharap penerima dapat memanfaatkan bantuan untuk kebaikan sehingga akan menambah berkah untuk para mustahiq di PLN.
Diberdayakan oleh Blogger.