TNI-Polri dan Ketua RW Memediasi Problem Solving Keluarga di Telukjambe Timur


Karawang, Jabar - Pawas Piket Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Iptu Jaya Arianto bersama Babinsa TNI Sertu Warto dan Ketua RW Bapak Amir melakukan problem solving kepada salah satu warga, terkait permasalahan keluarga.

Pasalnya, kejadian itu terjadi di Cluster Grahayana Blok A7/16 Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (17/1/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menjelaskan, permasalahan terjadi karena ayah sambung dari anak tersebut tidak mengijinkan sepasang kakek dan nenek bertemu dengan cucunya.

"Mereka datang dari Jakarta ingin bertemu dengan cucunya itu, tetapi mendapat penolakan dari ayah sambungnya," ujar Kompol Suherman.

"Sedangkan ibu kandungnya masih bekerja sebagai karyawan di sebuah hotel di Telukjambe Timur," sambungnya.

Kemudian, setelah sang ibu pulang dari tempatnya bekerja, petugas yang berada di lokasi bersama Ketua RW setempat segera melakukan mediasi terhadap persoalan tersebut.

"Setelah dilakukan mediasi, akhirnya ibu kandung dan ayah sambung dari anak itu mempersilahkan kakek dan neneknya bertemu dengan cucunya," pungkas Kapolsek Telukjambe Timur.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.