TNI-Polri Hadiri Pelantikan dan Janji Sumpah, Petugas KPPS Pemilu Desa Wanajaya


Karawang, Jabar - Personel Polsek Telukjambe Barat Polres Karawang Aipda Deni Januardi bersama Babinsa TNI Peltu Syarpeni menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji KPPS Pemilu 2024 Desa Wanajaya.

Pasalnya, kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Ketua PKD Desa Wanajaya, Ketua PPS Desa Wanajaya, serta 105 petugas KPPS Desa Wanajaya.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Muhammad Rizky Anshori Nursyamsu menjelaskan, kegiatan ini juga dibacakan surat keputus KPU, pengambilan sumpah dan janji.

"Sebanyak 140 KPPS dari 20 TPS di Desa Karangmulya mengikuti pelantikan tersebut," kata Kapolsek.

"Ketua dan anggota KPPS sekaligus membaca dan menandatangani fakta integritas, serta menonton video KPU Jawa barat," ujar Iptu Anshrori.

Terpisah, dalam sambutannya, Aiptu Agus Suryana mengucapkan terimakasih kepada semua petugas KPPS yang selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta toleransi terhadap perbedaan.

"Tetap jaga persatuan dan kesatuan menuju Pemilu damai, dengan tidak adanya konflik sosial di lingkungan desa," lanjutnya.

Ia tak lupa mensosialisasikan WhatsApp Lanjutkan Lapor Pak Kapolres Karawang (082211272003), dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, lancar dan damai.

"Kepolisian akan terus memberikan imbauan kepada anggota KPPS, agar selalu menjaga netralitas demi terwujudnya Pemilu damai 2024," pungkasnya.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.