Kapolsek Karawang Kota dan Tim Gegana Polda Jabar, Sterilisasi Sejumlah Klenteng Jelang Imlek


Karawang, Jabar - Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang Kompol H. Marsono bersama 1 regu Gegana Polda Jabar lakukan sterilisasi Klenteng, jelang Perayaan Tahun Baru Imlek 2024/2575 Kongzili.

Pasalnya, sterilisasi tersebut dilakukan di Klenteng Sian Djin Ku Poh, Klenteng Bio Tjousoekong dan Vihara Buddha Dhamma, serta Klenteng Bio Kwan Tee Koen di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024) malam.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol H. Marsono menyampaikan, sterilisasi dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam menjaga dan mengamankan Hari Raya Umat Konghucu ataupun Budha dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Hal itu tentu saja untuk memaksimalkan Harkamtibmas di wilayah hukum kami," ujar Kompol H. Marsono.

Kapolsek menambahkan, selain untuk mengamankan penyambutan Perayaan Tahun Baru Imlek 2024/2575 Kongzili, tak lupa disampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengurus Klenteng dan Vihara beserta warga sekitar, agar terhindar dari gangguan kamtibmas.

"Mari kita tumbuhkan keakraban agar kekompakan tetap terjaga, yang nantinya bisa meningkatkan kebersamaan di dalam memelihara lingkungan yang harmonis dan tertib," kata Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang.

Kompol H. Marsono juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kejahatan. Oleh karena itu jadilah masyarakat yang baik, sadar hukum, taat aturan dan patuh pada kebijakan pemerintah.

Dirinya juga menandaskan, "Jika suatu waktu terjadi gangguan kamtibmas, segera melaporkannya ke Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek,"

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.