Pemerintah Melalui Komisi Vll DPR RI salurkan Rice Cooker Kepada Masyarakat di Cilacap

 


Cilacap, Tabloid NPP- Bagi masyarakat kurang mampu di Indonesia mendapatkan bantuan Rice Cooker dari Pemerintah melalui Komisi VII DPR RI.

Pasalnya, pemerintah telah menyediakan penanak nasi atau Rice Cooker yang bakal dibagikan secara gratis.

Program AML (Alat Memasak Berbasis Listrik) Program dari Kementrian ESDM, dan aspirasi dari Sugeng Suparwoto Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Cilacap Banyumas Nomor Urut 1, sekaligus Ketua Komisi VII DPR RI.

Sebanyak 5351 unit Rice Cooker dibagikan untuk wilayah tersebar di Kabupaten Cilacap.

Di Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu pada bulan Desember sebanyak 55 unit atau tahap satu sudah didistribusikan, kemudian sebanyak 141 unit tahap dua juga sudah didistribusikan melalui petugas PT Pos Indonesia, Jumat 9 Pebruari 2024.

Dikatakan Mashuri Caleg DPRD Kabupaten Cilacap Partai Nasdem Nomor Urut 2 Dapil ll meliputi Kecamatan Karangpucung, Gandrungmangu, Bantarsari dan Kecamatan Kampung laut selaku Aspirator menjelaskan, ini diberikan setelah pihaknya melakukan berbagai pertimbangan teknis terkait bantuan Rice Cooker  kepada masyarakat kurang mampu tersebut.

Dia menjelaskan, Rice Cooker memiliki fungsi sebagai mesin penanak nasi, Program Pemerintah melalui Komisi VIl yang membidangi," kata Mashuri.

Sementara, lanjut dia, dari sisi teknis, alat masak Rice Cooker memberikan kemudahan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk memasak, apalagi daya listrik yang digunakan tidak terlalu besar, yakni sekitar 450 VA bisa," ujarnya.

Hal positif lainnya, adalah mendorong penyerapan listrik serta mengubah budaya masyarakat untuk menggunakan peralatan masak yang lebih modern, lebih efesien dan bersih," tutupnya.

Salah satu penerima manfaat di Desa Wringinharjo sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Partai Nasdem dalam hal ini Caleg DPRD Kabupaten Cilacap Dapil Il yang sudah peduli dan memperhatikan rakyat kecil, dan pemberian Rice Cooker bisa bermanfaat bagi kami," ungkap Heri Mustofa.

#(Sugeng.S)






Diberdayakan oleh Blogger.