Polres Karawang, Kanit Binmas Polsek Karawang Kota Ikuti Musrenbang Kecamatan Karawang Timur


Karawang, Jabar - Kanit Binmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang AKP Kasih Wurini bersama Stakeholder mengikuti rapat Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RPKD Kabupaten Karawang Tahun 2025.

Rapat tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024).

Dalam sambutannya, Camat Karawang Timur Budiman Achmad mengatakan bahwa Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang dihadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

"Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (Bappeda), usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran," ucapnya.

Di sisi lain, Kabid Tata Ruang DPUPR, selaku Ketua Tim Money Musrenbang DR. Fahmi Ardiansyah menambahkan, kami berharap pemerintah tingkat kecamatan untuk memenuhi aspirasi dari masyarakat, untuk pembangunan agar merata di setiap kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Karawang.

"Kita harus menjaga intergritas dan agar melibatkan masyarakat dalam pembangunan," kata Fahmi.

Menurutnya, perencanaan ini harus dilihat dari wilayah terkait kondisi wilayah dan alam. Sebagai penentu keberhasilan pembangunan maka harus dengan perencanaan yang baik.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.