812 KPM Desa Wringinharjo Terima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

 


Cilacap, Tabloid NPP - Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah untuk periode Maret 2024 telah dimulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Kantor Pos Indonesia sebagai lembaga yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan ini.

Beberapa Kecamatan telah mulai menyalurkan bantuan ini, salah satunya di Kecamatan Gandrungmangu, serentak telah mendistribusikan kepada KPM di masing - masing Desa.

Di Desa Wringinharjo sebanyak 812 KPM menerima bantuan tersebut, pada Rabu 27 Maret 2024.

Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah ini berupa beras seberat 10 kg untuk setiap KPM, bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka, terlebih saat bulan ramadhan ini," ujar lmam Ma'ruf Sekdes Wringinharjo.

Pemerintah Desa Wringinharjo berkomitmen untuk memastikan bahwa bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan diharapkan penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat," ujar Sekdes.

Lanjutnya, bahwa Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Pusat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh akses yang lebih baik terhadap pangan dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Bantuan Pangan Beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog, program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

#(Sugeng.S)

Diberdayakan oleh Blogger.