Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 03 Bersama Dinas Damkar Kabupaten Bekasi Adakan Giat Sosialisasi dan Tehnik Memadamkan Api

Bekasi, Tabloid NPP - Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 03 Bersama Dinas Damkar Kabupaten Bekasi Adakan Giat Sosialisasi Dan Tehnik Memadamkan Api Dengan Cara Menggunakan Karung Basah Dan Selang Hydran Unit Damkar Kabupaten Bekasi.

Dalam Giat Sosialisasi Dan Latihan Cara Memadamkan Api Baik Dengan Karung Basah Dan Selang Hydran Unit Damkar Di ikuti Oleh Siswa Dan Siswi, Dewan Guru, Pembina Pramuka Dan Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 03

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Pada Hari Minggu 03 Maret 2024 Pada Pukul 07.30wib Melaksanakan Giat Sosialisasi dan tehnik memadamkan api pada Siswa SDN SDN Tridayasakti 03 Tambun Selatan Dalam Acara Persami Gerakan Pramuka.

Pelatihan dan Sosialisasi Tehnik Memadamkan Api Di sampaikan Oleh Bapak Musa Pelatih Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.

Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 03 turut Serta Ikut latihan Cara Memadamkan Api dengan Menggunakan Alat Selang Hydran Unit Damkar Kabupaten Bekasi.

Dalam Giat Tersebut Di Hadiri Oleh Pelatih Gerakan Pramuka, Dewan Guru, Rescue Emergency Respon Tim, Redkar (relawan Pemadam Kebakaran Cibitung), Komite Sekolah SDN Tridayasakti 03, Komite Sekolah SDN Tridayasakti 04

Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 03 Hj Dedeh Rohidah Mpd Menjelaskan Pada Media Bahwa Tujuan dari Pelatihan ini adalah memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran, memberikan pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran dan memberikan pelatihan dalam mengoperasikan Alat Pemadam Api Ringan, Hydrant dan lain-lain.

Jenis-jenis alat pemadam Api yang perlu Anda ketahui !

Alat Pemadam Api APAR Air, APAR jenis air tersebut merupakan jenis yang paling ekonomis serta cocok untuk memadamkan api yang dikarenakan oleh bahan-bahan non logam. Seperti, karet, kertas dan sebagainya.

Alat pemadam Api APAR Busa: APAR busa ini akan dikeluarkan menutupi bahan yang terbakar sehingga oksigen tidak dapat masuk, dan APAR busa juga efektif untuk memadamkan api yang ditimbulkan oleh bahan non-logam seperti kertas, karet atau lain-lainnya, ungkap Musa Pelatih Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.

Alat pemadam APAR serbuk kimia yang merupakan kombinasi dari mono-amonium dan ammonium sulphate yang akan menyelimuti bahan yang terbakar, sehingga oksigen tidak masuk.

Alat pemadam api APAR karbon dioksida ini sangat cocok untuk kebakaran kelas b dan kelas c yang menggunakan bahan karbon dioksidan sebagai pemadamnya.

Acara Sosialisasi Dan Latihan Cara Memadamkan Api Baik Menggunakan Karung Basah Dan Selang Hydran Unit Damkar,Para Siswa Dan Dewan Guru Turut Bersuka Cita Menikmati Deras Nya Sembururan Air Dari Unit Damkar Kabupaten Bekasi.

Acara Sosialisasi Dan Latihan Cara Memadam Api Berjalan Dengan Aman Lancar Tutup Musa Pelatih Dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.

(Rachmat)

Diberdayakan oleh Blogger.