Polres Karawang, Bhabinkamtibmas Buka Puasa Bersama Apkel dan Masyarakat


Karawang, Jabar- Bulan suci Ramadhan merupakan bulan dimana kemuliaan dan keberkahan sangat melimpah pada bulan ini. Seperti halnya Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Bripka Tito Rama yang melaksanakan kegiatan buka puasa bersama aparatur kelurahan (Apkel) dan masyarakat.

Pasalnya, buka puasa bersama dilakukan di Masjid At-Taqwa Perum Permatasari Indah Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Kamis (28/3/2024).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol H. Marsono menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan rahmat dan hidayah-Nya dalam menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H. 

Terpisah, disela-sela berbuka, Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama yang dilakukan ini, bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara kepolisian dengan aparatur kelurahan dan masyarakat.

"Sekaligus dapat memberikan motivasi kepada anggota yang sedang melaksanakan ibadah puasa," ungkap Bripka Tito Rama.

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan kita sebagai sesama Muslim, dengan acara yang dilaksanakan sederhana namun tidak mengurangi makna dari pelaksanaan ini.

"Diharapkan, seluruh anggota yang hadir dapat memetik hikmah dari kegiatan ini dan pelajaran dari puasa itu sendiri," lanjut Bhabinkamtibmas.

Dan yang tak kalah penting, kata Tito Rama, acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan, sehingga semakin lama membuat ikatan persaudaraan semakin erat.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.