Polres Karawang, Bhabinkamtibmas Desa Tamansari Pantau Penyaluran Bantuan Kemensos


Karawang, Jabar - Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Polres Karawang Brigadir Dede Saeful Anwar melaksanakan Pam dan monitoring penyaluran bantuan program Sembako dan PKH dari Kemensos kepada masyarakat Desa Tamansari.

Pasalnya, dana bantuan tersebut sebesar Rp.400.000/KPM dan diserahkan langsung kepada 524 KPM di Kantor Desa Tamansari, Kecamatan Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Senin (25/3/2024).

Sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Pangkalan AKP H. Asep Kosasih untuk memberikan pengamanan saat pembagian bantuan sosial berlangsung, agar tidak ada masyarakat yang berdesak-desakan saling mendahului untuk pengambilan.

"Sehingga pembagian bantuan dapat berlangsung lancar dan tertib, sehingga membuat warga penerima manfaat merasa nyaman dan tenang," kata AKP H. Asep Kosasih.

Kapolsek menambahkan, "Kami mengimbau agar dalam pelaksanaan pembagian bansos, tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan,"

Menurut laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Tamansari Brigadir Dede Saeful Anwar, bahwa pembagian bantuan sosial kepada penerima manfaat berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

"Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat," ujar perwira pertama Polri itu.

Dan juga, dengan keberadaan pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif, tandasnya.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.