Polres Karawang, Bhabinkamtibmas Ingatkan Masyarakat untuk Santap Sahur


Karawang, Jabar - Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Barat Polres Karawang Aiptu Budi Riyadi ingatkan dan membangunkan masyarakat untuk bersiap-siap menyantap sahur.

Pasalnya, kegiatan tabuh bedug itu dilakukan di lingkungan Dusun Ulelan Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (31/3/2024) sekitar pukul 02.50 Wib.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan pembina desa sekaligus ujung tombak polisi di  tingkat desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Karena itu, kegiatan tabuh bedug ini menjadi perhatian Bhabinkamtibmas, guna mengingatkan warganya bahwa waktu sahur sudah tiba," ujar Kompol Suherman.

"Hal itu juga pertanda bahwa tak lama lagi waktu imsak akan tiba," lanjutnya.

Menurut Kapolsek, kegiatan tabuh bedug sekaligus bermanfaat untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti aksi tawuran, perang sarung, C3, geng motor dan gangguan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukamakmur Aiptu Budi Riyadi, melakukan tabuh bedug bersama para remaja, dalam rangka menghiasi Bulan Suci Ramadhan 1445 H, dengan segala kegiatan yang mengandung kebaikan.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.