Polres Karawang, Kapolsek Gelar Buka Puasa Bersama Linmas dan Satpol PP Kecamatan Pangkalan


Karawang, Jabar - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan dimana kemuliaan dan keberkahan sangat melimpah pada bulan ini. Seperti halnya Kapolsek Pangkalan Polres Karawang AKP H. Asep Kosasih yang melaksanakan kegiatan buka puasa bersama anggota Linmas dan Satpol PP di Aula Kantor Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Kamis (28/3/2024).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pangkalan AKP H. Asep Kosasih menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan rahmat dan hidayah-Nya dalam menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H. 

Disela-sela berbuka, Kapolsek menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama yang dilakukan ini, bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara kepolisian dengan mitra keamanan.

"Sekaligus dapat memberikan motivasi kepada anggota yang sedang melaksanakan ibadah puasa," ungkap AKP H. Asep Kosasih.

Kapolsek melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan kita sebagai sesama Muslim, dengan acara yang dilaksanakan sederhana namun tidak mengurangi makna dari pelaksanaan ini.

"Diharapkan, seluruh anggota yang hadir dapat memetik hikmah dari kegiatan ini dan pelajaran dari puasa itu sendiri," lanjutnya.

Dan yang tak kalah penting, kata Asep Kosasih, acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan, sehingga semakin lama membuat ikatan persaudaraan semakin erat," pungkas Kapolsek.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.