Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat Pererat Silaturahmi dengan Perkumpulan Wartawan MOI

 

Cilacap, Tabloid NPP - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap H. Taufik Nurhidayat pererat silaturahmi yang dikemas dalam acara Buka Bersama (Bukber) dengan Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) di salah satu rumah makan yang berada di wilayah Kecamatan Sidareja, Minggu (7/4/2024).

Berkesempatan hadir dalam acara tersebut dari berbagai perwakilan awak media yang tergabung dalam PWMOI sekitar 52 Jurnalist.

Acara silaturahmi dan buka puasa bersama diawali dengan koordinasi terkait kemajuan PWMOI Cilacap, penyusunan program kerja dan langkah -langkah kongkrit kedapan, dan salat Maghrib berjamaah.

“Buka puasa bersama ini, selain untuk mempererat silaturahmi atau ukhuwah islamiah di bulan suci ramadhan bulan penuh berkah juga sebagai momentum penting antara Ketua DPRD Cilacap dengan wartawan," ujar Dani salah satu pengurus PWMOI Kabupaten Cilacap.

Menurut Ketua PWMOI Kabupaten Cilacap "Sugeng Suswanto" (Bang Gondrong) bahwa, "Silaturahmi dan buka puasa, merupakan bentuk dari upaya meningkatkan kejujuran, keimanan dan ketaqwaan, dan jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk tidak berkerja, karena puasa juga tidak menghalangi untuk beraktifitas," ujarnya.

“Saya  berharap agar momentum Ramadhan ini dapat meningkatkan kinerja dan sinergitas bersama Pemda Cilacap, salah satunya ramah tamah bersama Ketua DPRD Cilacap dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

Terimakasih, atas kesempatannya,  Ketua DPRD sudah berkesempatan  dan beraudensi, kita mengapresiasi atas waktunya, atas undangan kami sehingga ini satu langkah yang diwujudkan dalam langkah kemitraan bersama insan pers di Cilacap.


"Sementara menurut Ketua DPRD Cilacap H. Taufik Nurhidayat mengatakan bahwa "Kebersamaan kami (DPRD) dengan kawan-kawan insan pers itu sangat dekat, banyak hal termasuk kritikan dan saran, itu menjadi satu masukan agar ada satu langkah konkret dari kritikan tersebut," terangnya.

Ketua Dewan menyampaikan sebagai bagian dari warga Kabupaten Cilacap, aspirasi insan pers merupakan hal penting dalam berjalannya roda pemerintahan yang dinamis di Kabupaten Cilacap.

"Artinya ini satu momen, kalau saat ini kami ada satu kebersamaan yang lebih luas, di mana keinginan DPRD sama, ingin memajukan Kabupaten Cilacap, teman-teman media juga jelas hakikatnya adalah bagaimana untuk mendorong pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai lembaga kontrol sosial," tuturnya.

Berharap melalui acara silaturahmi ini, tidak ada lagi jarak antara DPRD dengan insan pers di Kabupaten Cilacap, sehingga masukan, saran dan kritikan mampu tersampaikan dengan baik.

"Kami (DPRD) tidak alergi terhadap suatu kritikan, apalagi itu kritikan yang membangun, di sinilah kapasitas insan pers dimungkinkan untuk masuk memberikan satu masukan, dengan tujuan memajukan Kabupaten Cilacap melalui karyanya," tutupnya.

#(red)


Diberdayakan oleh Blogger.