Pagelaran Wayang Kulit dan Baksos Dalam Rangka HUT Ke-3 PaKadus WiKu Peduli Sesama Cilacap



Cilacap, Tabloid NPP - Tepat di usianya yang ke-3 tahun Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama (PaKadus WiKu) Kabupaten Cilacap menggelar berbagai rangkaian kegiatan, kegiatan dipusatkan di Balai Desa Kalikudi Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Sejumlah tokoh dan pejabat dilingkungan Kabupaten Cilacap pun turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Awwaludin Muuri AP., MM Pj Bupati Cilacap, Bintang Dwi Cahyono Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap, Ketua PMI Cilacap Farid Ma'ruf dan jajaran serta BAZNAS, juga tampak hadir Forkopincam Adipala, Pemdes Kalikudi serta undangan lainnya.

Acara ditandai dengan Bakti Sosial (Baksos) pemberian sejumlah 50 paket sembako dan santunan anak Yatim Piatu dan Dhuafa dari PMI dan BAZNAS pada Sabtu 20 April 2024 dan pada Sabtu Malam dilanjutkan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Shindu Galih Sasongko dengan lakon "Wahyu Ketentreman".

Sebelum pagelaran wayang kulit dimulai, Ketum Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama Kabupaten Cilacap "Turmono" memberikan tokoh wayang kepada Pj Bupati Cilacap sebagai ditandainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk dimulai.

Ketum Paguyuban Wijayakusuma Peduli Sesama Kabupaten Cilacap dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan Kepala Dusun yang sudah membaktikan dirinya kepada masyarakat melalui program nyata Bakti Sosial yang terus di agendakan dalam setiap kegiatan rutinnya.

Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dan mendukung acara HUT ke-3 Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama Kabupaten Cilacap sehingga kegiatan bisa berjalan lancar.

"Lanjutnya, kepada Pemdes Kalikudi yang sudah memberikan tempat guna kegiatan dimaksud juga kami sampaikan terimakasih," tutur Turmono di dampingi Ketua Panitia Sugeng Kamajaya.

Dalam harapannya, pihaknya menyampaikan, di usianya yang ke-3 tahun Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama akan semakin solid, tingkatkan komunikasi, kompak dan terus berkarya, bekerja bersama masyarakat dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

#(Sugeng.S)



Diberdayakan oleh Blogger.