Polisi Respon Dumas melalui Medsos, Terkait Pemotor yang Jatuh Akibat Sisa Lumpur Proyek


Karawang, Jabar - Jajaran Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang AKP Didin Salnuryadin beserta Aiptu Toto Af, Bripka Andry dan Bripka Surono tindaklanjuti laporan masyarakat melalui sebuah media sosial (Medsos) Instagram terkait adanya sisa lumpur proyek pengarugan.

Pasalnya, sisa lumpur yang tidak dibersihkan itu membuat sisa tanah berserakan berhamburan di jalan yang mengakibatkan licin, sehingga pengguna jalan terjatuh dari motor yang berada di Perum Dinas Peruri Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Senin (22/4/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menjelaskan, pihaknya telah mendatangi lokasi yang dimaksud guna melakukan pengecekan pelaporan.

"Petugas kemudian memanggil pengurus proyek untuk dimintai keterangan terkait proyek pengarugan tanah," ungkap Kapolsek.

Tak hanya itu, dari pihak lingkungan juga meminta aktifitas bongkar muatan tanah dilakukan Hari Senin hingga Jumat, yang dibatasi dari pagi sampai pukul 18.00 Wib. Sedangkan hari Sabtu sampai pukul 15.00 Wib, dan hari Minggu dilaksanakan dari jam 13.00 hingga 18.00 Wib.

"Pihak lingkungan meminta setelah aktifitas bongkar tanah, agar segera dibersihkan sehingga tidak ada tanah yang berserakan," jelas Kapolsek.

Dijelaskan, untuk hari ini tidak ada aktifitas buang muatan tanah, dan pihak kordinator akan mendatangkan Damkar untuk dilakukan penyemprotan jalan.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.