Polres Karawang, Kapolsek Ciampel Pimpin Apel KRYD Malam Minggu


Karawang, Jabar - Kapolsek Ciampel Polres Karawang AKP Hasanudin Bahar pimpin Apel Malam KRYD, dalam rangka persiapan antisipasi aksi kejahatan di malam minggu, Sabtu (27/4/2024) malam

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Ciampel AKP Hasanudin Bahar menjelaskan, kegiatan Apel Malam ialah persiapan personel dalam mengantisipasi aksi kejahatan di malam minggu, seperti C3, balapan liar, aksi tawuran, razia Miras oplosan, aksi premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

"Kepolisian tidak saja gencar melaksanakan giat woro-woro saja. Tetapi, akan lebih meningkatkan giat woro-woro tersebut," tegas Kapolsek.

"Kita juga akan menggelar Ops yustisi ditempat keramaian dengan sasaran pengguna kendaraan bermotor dan para pedagang untuk tetap memperhatikan prokes sesuai anjuran pemerintah," lanjutnya.

Dalam melaksanakan tugas, Kapolsek didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Ari Wibowo beserta personel piket lainnya, guna menyisir secara mobile titik-titik wilayah yang dianggap rawan.

Pasalnya, Patroli Prekat KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) itu merupakan tindaklanjut dari program Kapolres Karawang yang bernama CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati dan Presisi).

"Kami berharap supaya masyarakat, baik yang berada di dalam maupun diluar rumah merasa aman, nyaman dan tenang," ujar perwira pertama Polri itu.

Kapolsek menandaskan, "Hal tersebut diperlukan sebagai tindak lanjut dari tugas dan fungsi polisi menurut UU No 2 Tahun 2002, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, mengayomi serta melayani warga masyarakat,"

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.