Polres Karawang, Polwan Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa


Karawang, Jabar - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan dimana kemuliaan dan keberkahan sangat melimpah pada bulan ini. Seperti halnya Polwan Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Bripka Shanty yang menghadiri buka puasa bersama anak-anak yatim dan dhuafa.

Pasalnya, kegiatan buka puasa bersama bertempat di kediaman Kades Sukaluyu di Dusun Rawarengas Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Senin (1/4/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan rahmat dan hidayah-Nya dalam menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H. 

Terpisah, disela-sela berbuka, Polwan Bripka Shanty menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama yang dilakukan ini, bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dengan anak-anak yatim piatu.

"Sekaligus dapat memberikan motivasi kepada adik-adik kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa," ungkap Bripka Shanty.

Srikandi Polri itu melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan kita sebagai sesama Muslim, dengan acara yang dilaksanakan sederhana namun tidak mengurangi makna dari pelaksanaan ini.

"Diharapkan, seluruh anggota yang hadir dapat memetik hikmah dari kegiatan ini dan pelajaran dari puasa itu sendiri," lanjutnya.

Dan yang tak kalah penting, kata Shanty, acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan, sehingga semakin lama membuat ikatan persaudaraan semakin erat.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.