Kunjungi Lokasi TMMD Kodim Cilacap, Tim Wasev Apresiasi Dukungan Semua Pihak


Cilacap, Tabloid NPP - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Korwem 071/Wijayakusuma kunjungi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap ll Kodim 0703/Cilacap di Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu, Selasa 28 Mei 2024.

Tim Wasev meninjau secara langsung pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 0703/Cilacap kunjungan ini juga merupakan bagian dari tahapan dalam memastikan kelancaran dan kualitas fisik pelaksanaan program TMMD di Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu.

Tim Wasev yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Safari Daeriyanto mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat dan semua pihak dalam pelaksanaan TMMD tersebut.

Menurutnya, selain mempercepat pembangunan, TMMD juga bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, oleh karenanya, pihaknya mengapresiasi dukungan semua pihak yang terlibat.

Ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD.

Seluruh komponen masyarakat, untuk terus memelihara semangat gotong-royong dan menjaga kemanunggalan antara TNI, Polri, dan rakyat, selain juga, masyarakat diminta untuk merawat hasil pembangunan TMMD agar dapat dimanfaatkan secara optimal," tegasnya.

Dalam kunjungan Wasev, Serka Rispilihanti selaku Bati Bakti TNI Kodim 0703/Cilacap menyampaikan paparan tentang progres TMMD Sengkuyung Tahap ll di Desa Bulusari, la menjelaskan Desa Bulusari dipilih karena memang akses jalan pertanian warga sangat dibutuhkan, dan jalan rabat beton sepanjang 372 M x 2,5 meter tersebut menghubungkan dua Desa Bulusari dan Desa Cisumur dan berada dipinggiran perkampungan warga.

Sehingga jalan tersebut sebagai sarana akses Jalan Usaha Tani menuju persawahan, harapannya bisa meningkatkan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat setempat juga dapat meningkatkan mobilitas, perekonomian, serta kualitas hidup masyarakat.

Selama kunjungan, Tim Wasev melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan infrastruktur didampingi oleh, Kapten Inf Gunawan Wisasmita, S.H  Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Serka Rispilihanto Bati Bakti TNI Kodim 0703/Cilacap, Agus Sokhani, Hanum (Dispermades) Danramil 10/Gandrungmangu Kapten lnf Tasino, Hari Winarno Camat Gandrungmangu, AKP Yusuf Kapolsek Gandrungmangu dan Dinas Instansi terkait.

Sugeng.S

Diberdayakan oleh Blogger.