Monitoring Aspirasi dan Penanaman Bibit Pohon Produktif Bersama Karang Taruna Kabupaten Cilacap



Cilacap, Tabloid NPP - Monitoring Aspirasi DPR Rl Fraksi Partai Golkar Komisi lV dan Penanaman Bibit Pohon Produktif Bersama Karang Taruna Kabupaten Cilacap, salah satunya di lahan Kelompok Tani Maju Makmur Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Rabu 29 Mei 2024.

Dalam hal ini melalui Karang Taruna Kabupaten Cilacap turun langsung memonitoring aspirasi dari bantuan yang sudah di distribusikan kepada kelompok tani diwilayah Kabupaten Cilacap.

Kemudian juga memberikan semangat kepada pemuda khususnya Karang Taruna untuk cinta sekaligus menjaga kelestarian alam dengan penghijauan kembali dilahan produktif," kata H. Ratinuddin Yusuf, MA.

Di Desa Wringinharjo itu sendiri kurang lebih dua ribu bibit pohon disalurkan adapun jenis bibit pohon diantaranya, Duren, Pete, Alpukat, Jengkol, Jambu Kristal.


Dan secara simbolis Ketua Karang Taruna Kabupaten Cilacap memberikan bibit pohon kepada Abu selaku Ketua Kelompok Tani Maju Makmur Desa Wringinharjo, dan dilanjutkan penanaman bibit pohon bersama.

Seusai penanaman bibit pohon, rombongan meninggalkan lahan menuju rumah Ketua Kelompok Tani Maju Makmur guna beramah tamah dan paparan kepada kelompok tani juga karang taruna terkait kunjungannya.

Banyak hal yang disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Cilacap, pihaknya mengajak untuk "Terus Berkarya Demi Kemajuan Bangsa", dan terus menjaga lingkungan dari Aspirasi Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dalam hal ini Komisi lV Hj. Teti Rohatiningsih, S.Sos, bahwa bibit pohon yang disalurkan akan bermanfaat bagi kelompok guna penghijauan kembali dilahan produktif untuk peningkatan kesejahteraan kelompok dan masyarakat di desa," ujar H. Ratinudin Yusuf, MA.

Tampak terlihat mendampingi, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cilacap, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gandrungmangu, Jawad Akhrom Bendahara Karang Taruna Desa Wringinharjo dan Anggota, Kartika Sari Penyuluh kehutanan Wilayah Gandrungmangu, Abu Ketua Kelompok Tani Maju Makmur Desa Wringinharjo dan Anggota.

Sugeng.S


Diberdayakan oleh Blogger.