Pj Bupati Cilacap Baksos Bersama Paguyuban Kadus Kabupaten Cilacap di Lokasi TMMD Desa Bulusari


Cilacap, Tabloid NPP - Penjabat Bupati Cilacap Bakti Sosial (Baksos) bersama Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama Kabupaten Cilacap dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap ll di Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu, Sabtu 25 Mei 2024.

Dalam kegiatannya ini merupakan bentuk dukungan moril kepada Masyarakat yang membantu Satgas TNI dalam menyelesaikan kegiatan baik sarana fisik maupun non fisik diantaranya meliputi pembangunan rabat beton sepanjang 872 meter dengan lebar 2,5 meter, pembangunan talud sepanjang 334 meter, serta pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 3 unit.

Selain itu, TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap juga mengagendakan serangkaian kegiatan nonfisik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, kegiatan-kegiatan tersebut meliputi layanan kesehatan, penyuluhan di berbagai bidang, pelatihan keterampilan, serta pelayanan administrasi kependudukan. 


Dalam penyampaiannya, Pj. Bupati sangat mengapresiasi masyarakat Desa Bulusari yang sudah membantu Satgas TNI, dan ini merupakan bentuk nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat," ujar Awaluddin Muuri.

Kemudian juga atas peran serta Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama Kabupaten Cilacap yang usianya baru 3 tahun tetapi sudah mampu memberikan karya baktinya kepada masyarakat disetiap kegiatan sosial termasuk di TMMD ini.

Diharapkan program TMMD Kodim 0703/Cilacap di Desa Bulusari dapat memberikan dampak positif dan dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai penunjang peningkatan perekonomian.

Kemudian juga program non fisik diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi masyarakat, tetapi juga keterampilan yang dapat meningkatkan kesejahteraan," kata Awaluddin Muuri.

Pj. Bupati juga sempat menyapa warga yang sudah menanti kehadirannya serta bersalaman di perjalananya menuju sasaran fisik. 

Sementara Turmono selaku Ketua Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama Kabupaten Cilacap, menyikapi bahwa sosok Pj Bupati Cilacap merupakan sosok yang beramsyarakat kami melihat begitu nyata, diharapkan kesinambungan karyanya akan terus terjaga dan berlanjut.

Tampak terlihat dalam kegiatan Baksos bersama di TMMD tampak begitu akrab dengan para Kepala Dusun dan ini merupakan pimpinan yang diharapkan," papar Turmono. 

Turut mendampingi Pj Bupati Cilacap, Bintang Dwi Cahyono Kepala Dispermades, Martono Sekretaris Kesabangpol, Hari Winarno Camat Gandrungmangu beserta para Kasi, Kapten Inf Tasino Danramil 10/Gandrungmangu, Bati Bakti TNI Kodim 0703/Cilacap Serka Rispilihanto, Kukuh Prastowo Kepala Desa Bulusari beserta Staff dan lembaga Desanya.

Sugeng.S

Diberdayakan oleh Blogger.