Polres Karawang, Kapolsek Telukjambe Timur dan Personel 4 Pilar, Gelar Patroli Bersama


Karawang, Jabar - Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang AKP Iis Puspita., SH., MH pimpin patroli KRYD gabungan sinergitas TNI-Polri, Satpol PP dan Mitra Polri FKPM, Minggu (12/5/2024) dini hari.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Telukjambe Timur AKP IIs Puspita., SH., MH mengatakan, patroli KRYD malam minggu merupakan upaya personel gabungan dalam mengantisipasi aksi kejahatan jalanan seperti, C3, geng motor, balapan liar, aksi tawuran, Miras oplosan, aksi premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

"Kegiatan KRYD sasarannya yaitu, apa saja yang meresahkan masyarakat. Apabila ditemukan komunitas geng motor, bubarkan dengan cara humanis, tegas dan terukur. Jangan sampai ada kekerasan," tegas AKP Iis Puspita., SH., MH.

Dalam melaksanakan tugas, Kapolsek didampingi oleh personel Polsek Telukjambe Timur, personel Koramil 0411/Telukjambe, Satpol PP Kecamatan Telukjambe Timur serta Mitrs Polri FKPM.

Tujuannya adalah untuk menyisir secara mobile titik-titik yang dianggap rawan gangguan kamtibmas maupun kejahatan jalanan.

"Kami berharap supaya masyarakat, baik yang berada di dalam maupun di luar rumah merasa aman, nyaman dan tenang," jelas Kapolsek.

Srikandi Polri itu menandaskan, "Hal tersebut diperlukan sebagai tindak lanjut dari tugas dan fungsi polisi menurut UU No 2 Tahun 2002, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, mengayomi serta melayani warga masyarakat,"

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.