Respon Cepat TNI-Polri Bantu Petugas Damkar, Padamkan Kebakaran di Telukjambe Timur


Karawang, Jabar - Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Aiptu Diayanto bersama Sertu Rohadi mengecek lokasi kebakaran rumput ilalang yang diakibatkan dari pembakaran sampah.

Pasalnya, lokasi kebakaran berada di pembakaran sampah Perum Emeral Neopolis Dusun Sukajaya RT 11/06 Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (19/5/2024).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH langsung bertindak cepat dengan mengerahkan personel, agar asap dari kebakaran ilalang tersebut tidak semakin meluas.

Kemudian Kapolsek mengarahkan Bhabinkamtibmas Desa Pinayungan Aiptu Diayanto agar bersama-sama Babinsa Sertu Rohadi, untuk mengecek lokasi kebakaran tersebut.

Alhasil, api berhasil dipadamkan setelah petugas Damkar dari Pemda Karawang dan pihak Perum Emeral Neopolis tiba di lokasi kebakaran dengan membawa masing-masing 1 unit mobil pemadam kebakaran.

"Api diduga berasal dari pembakaran sampah di Perum Emeral Neopolis," ungkap Kapolsek Telukjambe Timur 

Kapolsek sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati ketika membakar sampah. Karena hal itu dapat membahayakan area sekitar, serta dapat membahayakan pandangan para pengendara kendaraan saat di jalan raya.

"Asap tebal dari hasil kebakaran tersebut bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, karena jarak pandang pengguna jalan yang terbatas," pungkas Kapolsek.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.