Satgas TMMD Kodim Cilacap Dengan Penuh Semangat Kerjakan RTLH


Cilacap, Tabloid NPP - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap melaksanakan pembangunan rumah milik Bapak Solihan, warga Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Senin (20/05/2024).

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan salah satu program unggulan TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil.

Proses pembangunan RTLH ini dilakukan secara gotong royong antara anggota TNI dan warga setempat. Sejak dibuka program ini pada Rabu (08/05/2024) Satgas TMMD telah bekerja tanpa henti dengan semangat tinggi dan dedikasi yang luar biasa. Pembangunan rumah tersebut meliputi perbaikan struktur bangunan, penggantian atap, pengecatan, serta pemasangan instalasi listrik.

Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Cba Gunawan Wisasmita, SH., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Kami berharap rumah yang sedang dibangun ini nantinya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi keluarga Bapak Solihan. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Solihan, sebagai penerima program RTLH mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Satgas TMMD dan seluruh pihak yang terlibat. 

"Saya sangat berterima kasih kepada TNI dan warga yang telah membantu membangun rumah kami. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucap Solihan dengan haru.

Program TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga melibatkan kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan keterampilan bagi warga desa. Hal ini sejalan dengan tujuan utama TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan serta kemandirian masyarakat di daerah terpencil dan tertinggal.

Penyelesaian pembangunan rumah Solihan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang, serta mendorong semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

Sugeng.S

Diberdayakan oleh Blogger.