Waktu Luang, Satgas TMMD Kodim Cilacap Manfaatkan Rembug Warga



Cilacap, Tabloid NPP - Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap begitu terlihat sangat akrab dengan warga di Pos Kotis TMMD Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu, Selasa Sore 28 Mei 2024.

Kekompakan dan kebersamaan tidak saja nampak saat kegiatan, namun tampak di sela istirahat sore rembug bareng warga guna mempersiapkan langkah kerja berikutnya di sisa hari penutupan.

Hal tersebut menunjukkan bahwa diantara TNI dan warga tidak ada perbedaan, menikmati suasana santai.

Danramil 10/Gandrungmangu Disela-sela waktu istirahat, dalam  kesempatan melakukan komunikasi sosial dengan warga, hal itu dimaksudkan guna lebih meningkatkan keakraban TNI dan rakyat dalam menyelesaikan sasaran fisik agar bisa selesai tepat waktu yang dijadwalkan," tegas Kapten Inf Tasino di dampingi Kukuh Prastowo Kepala Desa Bulusari.

Ini merupakan bukti bahwa TNI tidak bisa lepas dari rakyat, TNI selalu manunggal dengan rakyat.

Giat komsos rembug warga ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah di lokasi TMMD, sehingga dapat terus termonitor dengan baik guna menciptakan rasa kegotong royongan.

“Karena pada hakekatnya TMMD merupakan kerja bareng atau antara TNI dan masyarakat dalam percepatan pembangunan di daerah pedesaan,” tutupnya.

Sugeng.S


Diberdayakan oleh Blogger.