Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja Ngawangkong di Pos Security Perum BTj


Polres Karawang - Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Aiptu Budi Riyadi menyambangi sekaligus ngawangkong bersama mitra keamanan yang sedang ronda.

Pasalnya kegiatan itu dilakukan di pos security Perumnas BTj Blok T Rt 002l1/011 Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Jumat (7/6/2024) dini hari.

Selain untuk berdialog, kegiatan ngawangkong sekaligus untuk menyambagi masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan keakraban saat ronda malam sekaligus berkeliling lingkungan, agar situasi aman kondusif di wilayah perumahan.

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH bahwa selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ngawangkong juga bertujuan untuk menampung segala informasi, saran dan masukan dari mitra keamanan terkait menjaga kamtibmas.

"Nantinya akan berguna di dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami," ungkap AKP Iis Puspita., SH., MH.

Di dasari oleh arahan pimpinan, maka Iis Puspita selaku Kapolsek mengarahkan Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja, Aiptu Budi Riyadi untuk berkeliling lingkungan pada jam-jam rawan, Hal itu dimaksudkan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya.

Srikandi Polri itu menandaskan, "Bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas Polisi Caket atau Babinsa,"

"Masyarakat bisa juga langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek," pungkas Kapolsek.
Diberdayakan oleh Blogger.