Detik-Detik Duo Bhabin Pantau Aktivitas Fogging di Pemukiman Penduduk


Polres Karawang - Bhabinkamtibmas Aiptu Budi Riyadi dan Babinsa Serma Sahari menyambangi sekaligus monitoring kegiatan warga yang sedang melakukan Fogging di Dusun Jatimulya Babaton Desa Sukaharja, Telukjambe Timur, Karawang, Senin (3/6/2024).

Pasalnya, Fogging dilakukan guna pencegahan dan membunuh nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi faktor penyebabnya penyakit DBD (Demam Berdarah).

Disamping itu, aktivitas Fogging berguna untuk memutus rantai penularan serta menekan jumlah nyamuk Aedes Aegypti, sehingga meminimalisir resiko terkena DBD.

Tak sampai disitu, Duo Bhabin itu tak lupa mengajak warga sekitar untuk menjaga lingkungannya dari gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH menyampaikan, selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung informasi, saran dan masukan dari warga desa terkait menjaga dan memelihara Harkamtibmas.

"Nantinya akan bermanfaat dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami," ungkap Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

Srikandi Polri itu menandaskan, apabila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa. Bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek.
Diberdayakan oleh Blogger.