Duo Pembina Desa Pinayungan Monitoring Penyaluran BLT DD untuk 45 KPM


Polres Karawang - Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Aiptu Diayanto bersama Babinsa Sertu Rohadi melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2024 sebesar Rp.900.000 kepada masyarakat.

Pembagian BLT DD dilangsungkan di Aula Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (22/6/2024).

Sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si kepada Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH untuk memberikan pengamanan saat penyaluran BLT DD berlangsung, agar tidak ada masyarakat yang berdesak-desakan saling mendahului untuk pengambilan.

"Sehingga pembagian dana tersebut berlangsung dengan lancar dan tertib, yang membuat warga penerima manfaat merasa nyaman dan tenang," kata AKP Iis Puspita., SH., MH.

Kapolsek menambahkan, "Kami mengimbau agar dalam pelaksanaan penyaluran dana sosial, masyarakat tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan,"

Menurut laporan dari Bhabinkamtibmas Pinayungan, Aiptu Diayanto bersama Babinsa Sertu Rohadi, bahwa penyaluran BLT DD untuk 3 bulan, yang dibagikan langsung kepada 45 KPM atau keluarga penerima manfaat.

"Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat," ujar perwira polisi itu.

Dan juga, dengan keberadaan pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif, pungkas Kapolsek.
Diberdayakan oleh Blogger.