Perlancar Mobilitas Petani Pj. Bupati Cilacap Resmikan JUT di Desa Bulaksari



Cilacap, Tabloid NPP -Penjabat Bupati Cilacap meresmikan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Jalan Usaha Tani dibangun melalui dana ADD tahun 2024 Peresmian ditandai dengan potong janur kuning yang dirangkai dengan balutan pita merah putih sebagai tanda bahwa jalan tersebut bisa dilalui.

Jalan Usaha Tani sepanjang 500 meter dengan lebar 2 meter yang melintas di tengah-tengah persawahan warga serta jalan setapak sepanjang 250 meter.

Kepala Desa Bulaksari mengawali penjelasannya, mudah-mudahan dengan diresmikannya jalan usaha tani ini akan semakin meningkatkan kesejahteraan para petani dan meningkatkan produktivitas pertanian yang ada di Desa Bulaksari dan sekitarnya,” kata Sutarto.

Terimakasih pihaknya menyampaikan atas kehadiran Pj Bupati Cilacap dan Kepala Dinas terkait yang sudah berkenan meresmikan jalan usaha tani berharap akan menambah semangat warga kami, memberikan harapan baru bagi desa kami," ujarnya.

Pj Bupati Cilacap saat meresmikan Jalan Usaha Tani menyebutkan jalan usaha tani tersebut dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2024 dikerjakan secara padat karya. Jalan ini memiliki panjang 500 meter dengan lebar 2 meter di perkuatan dengan kontruksi rabat beton.

Jalan ini sangat membantu dalam mempermudah mobilitas pertanian dan hasil pertanian sehingg paling tidak mengurangi biaya angkut hasil panen," papar Awaluddin Muuri.

Kemudian terkait jalan usaha tani ini, Pj Bupati Cilacap berharap Pemerintah Desa Bulaksari dan masyarakat pengguna jalan bisa merawat jalan yang sudah bagus, sehingga jalan usaha tani  memberi manfaat yang lebih bagi masyarakat dan akan berkesinambungan," tutupnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Sekda Cilacap Achmad Nurlaeli sebagai Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Bintang Dwi Cahyono Kepala Dispermades Cilacap, Arida Puji Astuti Kepala Dinas Sosial Cilacap, Wahyu Ari Susanto Kepala Dinas PUPR Cilacap, Hari Winarno Camat Bantarsari, Kapolsek Bantarsari IPTU Sugeng lswantoro, Danramil Bantarsari diwakili Pelda Kharis Wahyudi, Kepala UPTD Puskesmas Bantarsari, Dinas Instansi dilingkungan Kecamatan Bantarsari, Sutarto Kepala Desa Bantarsari beserta Staf dan Lembaga Desanya, Ketua RT/RW, TP PKK, Kader Posyandu dan undangan lainnya.

Setelah meresmikan Jalan Usaha Tani serta meninjau langsung hasil jalan tersebut, Pj Bupati Cilacap melanjutkan kegiatannya di Pendopo Balai Desa setempat dengan agenda lain yaitu Sosialisasi Pencegahan Penyakit Menular (TBC),

Launching Posyandu Remaja, Launching Desa Ramah Perempuan dan Perlindungan Anak (DRPPA), Penyaluran Dukungan Pendidikan Bagi Siswa Miskin/Berprestasi, serta Penyaluran Insentif RT/RW dan Kader.

Pengukuhan Relawan Sapa oleh Pj Bupati Cilacap sekaligus membacakan Sumpah Janji Relawan.

Pengukuhan kegiatan ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Pj Bupati Cilacap didampingi Kepala Dinas terkait, Forkopinacam dan Kepala Desa Bulaksari.

Acara ditutup dengan do'a dan ramah tamah serta foto bersama.

Tabloid NPP (Nuansa Pendidikan & Pedesaan)

#Sugeng.S

Diberdayakan oleh Blogger.