Polsek Telukjambe Timur Dampingi Nakes, Periksa Kesehatan Gratis dan Pencegahan Stunting


Polres Karawang - Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Aiptu Budi Riyadi dampingi Kader Nakes Posyandu dan Bidan Desa mengecek gejala Stunting pada bayi usia 2 bulan hingga 5 tahun.

Pasalnya, kegiatan tersebut bertempat di Supermarket Superindo Dusun Jatimulya RT 002/005 Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan tersebut adalah untuk pemberian Vitamin A, imunisasi, makanan tambahan, sekaligus pengecekan bayi dan Balita (penimbangan dan mengukur tinggi badan). Serta Ibu hamil juga dicek kehamilannya dan pemberian obat, dalam rangka pengentasan Stunting.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH menjelaskan, kegiatan itu sekaligus pendataan resiko Stunting dan Disabilitas pada Balita.

Menurut Kapolsek, kegiatan itu berguna untuk memantau Balita yang datang sebanyak 40 anak dalam keadaan sehat serta Ibu Hamil (Bumil) sebanyak 1 orang.

Selain itu, kegiatan ini juga menyediakan pemeriksaan gratis dari RS. Mitra Family bagi 23 masyarakat yang datang seperti, pengecekan asam urat, tekanan darah serta cek gula darah.

"Kegiatan ini merupakan sinergitas Polri dan pemerintahan setempat, dalam rangka mensukseskan program pengentasan Stunting," tandas Kapolsek.
Diberdayakan oleh Blogger.