Silaturahmi, Penguatan dan Pengenalan Cawabup Cilacap Ratinuddin Yusuf Bersama Relawan


Cilacap, Tabloid NPP - Semakin dekatnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cilacap tahun 2024 membuat situasi politik perebutan kursi Cabup Cawabup semakin memanas.

Polarisasi pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) semakin menguat, Partai Politik mayoritas juga telah secara terang-terangan sudah memberikan dukungan terhadap tokoh tertentu yang diusungnya.

Sejauh ini, bermunculan tokoh -  tokoh guna mendapatkan dukungan kuat dari parpol yang ada di Kabupaten Cilacap untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam bincang politik, yang dikemas dalam "Silaturahmi, Penguatan dan Pengenalan Cawabup Cilacap Bersama Relawan", 

Ratinuddin Yusuf Bakal Calon Wakil Bupati Cilacap menjelaskan kepada Awak Media, dirinya optimis masuk daftar kontestasi nantinya sebagai Cawabup Cilacap, Sabtu 29 Juni 2024 di Sidareja.

Kini pihaknya dan Tim Relawan dari beberapa komunitas telah menggalang kekuatan merangkul mesin - mesin politik yang sudah terbangun, dan mengajak dukungan penguatan melalui konsolidasi.

Pihaknya (ratinuddin yusuf red) kini juga menunggu proses Pertimbangan Partai Politik di Cilacap guna mendapatkan rekomendasi untuk dirinya.

Didasari dengan beberapa hal yakni melalui survey dan popularitas kontestan," tuturnya.

Ratinuddin Yusuf sudah banyak karya yang sudah dilahirkan di Cilacap melalui Karang Taruna,  

seperti disampaikan "Juni Prastowo",  mewakili pengurus di 24 Kecamatan Karang Taruna di Kabupaten Cilacap, ia  berkomitmen mendorong,  mendukung dan mewujudkan harapannya untuk bisa mendapatkan rekomendasi menjadi Calon Wakil Bupati Cilacap, siapapun R1 nya.

Ini yang mendasari bahwa ia yakin "Ratinuddin Yusuf" selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Cilacap akan mendapatkan restu dan rekomendasi Partai Politik  untuk R2 Cilacap dengan berbagai pertimbangannya," tegasnya.

Hal senda juga disampaikan oleh "Arinta" selaku konsultan politik yang selama ini mendampinginya dihadapan perwakilan relawan dari Kecamatan Kampunglaut, Kawunganten, Bantarsari, Gandrungmangu, Cipari, Patimuan, Kedungreja dan Kecamatan Sidareja dalam memberikan paparan guna mensosialisasikan, menyebarluaskan dimasyarakat kriteria sang Calonnya.

Menurutnya, Parpol sangat memperhatikan potensi internal dan eksternal, setiap calon harus berpotensi linear dengan karakteristik masyarakat yang dituju, sebab ini merupakan aspek penting bagi partai politik.

“Kalau bicara strategi tentu kita bicara potensi, kita memiliki potensi internal, kemudian kita juga memetakan daerah-daerah mana saja yang ingin kita kuasai,” papar Arinta.

Kita memiliki strategi dalam menjaring calon, sehingga pihaknya sangat selektif dalam memilih kandidat untuk maju ke bursa Pilkada Cilacap 2024.

Harus melihat calon itu memiliki visi, misi, dan cara pandang maju, itu menjadi penting, bukan hanya sekedar duduk, tapi apakah kinerja dia sejalan dengan arah strategi partai yang mengusungnya, dan itu ada pada sosok Ratinuddin Yusuf," tegasnya.


Tabloid NPP (Nuansa Pendidikan dan Pedesaaan)

Sugeng.S

Diberdayakan oleh Blogger.