Car Free Day, Polsek Purwakarta Kota Lakukan Pengamanan di Pertigaan Jendral Sudirman


Purwakarta - Ps Panit Lantas Polsek Purwakarta Kota Aiptu Eef Saepuloh dan Aipda Sulaeman melaksanakan rekasaya dan penutupan arus lalu-lintas (Arulin) saat kegiatan Car Free Day di Pertigaan Jalan Jendral Sudirman, Purwakarta, Minggu (7/7/2024).

Kapolres Purwakarta Polda Jabar AKBP Edwar Zulkarnain., SIK., SH., MM melalui Kapolsek Purwakarta Kota Kompol Marsono., S.Pd., MM menjelaskan, pihaknya menempatkan personel pada on the spot titik-titik rawan kemacetan, dan sekaligus penutupan jalan pada kegiatan Car Free Day yang berlangsung dari pukul 05.30 hingga 08.00 Wib.

Sebelumnya, personel melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Car Free Day melalui media sosial, media cetak ataupun elektronik, radio dan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, personel bertugas sebagai Satgas Kamseltibcarlantas dengan dibantu TNI dan Dishub Purwakarta, dengan menutup arus lalu lintas di beberapa titik jalan dengan cara menempatkan traling, traficcone, portable, road barrier, spanduk dan rambu-rambu.

Kapolsek melanjutkan, "Kami juga menyiapkan kantong parkir kendaraan roda dua dan roda empat pada spot titik-titik yang telah ditentukan,"

"Kami berharap apa yang sudah dilakukan ini, dapat menciptakan situasi Kamseltibcarlantas pada pelaksanaan Car Free Day, serta masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar," tandas Kapolsek Kompol Marsono.
Diberdayakan oleh Blogger.