Dapat Dukungan Penuh Agus Kurniawan Terpilih Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke - 79 Desa Wringinharjo


Cilacap, Tabloid NPP - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 79 Tahun 2024 Pemdes Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu mengadakan rapat pembentukan Panitia.

Rapat pembentukan Panitia dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Wringinharjo dan dihadiri BPD, Ketua RT/RW, Karang Taruna dan unsur tokoh masyarakat, Rabu (10/7/2024).

Untuk mendukung jalannya kegiatan pembentukan panitia peringatan HUT Kemerdekaan  RI ke- 79 tahun 2024 tingkat Desa Wringinharjo, Pemdes beserta BPD memfasilitasi jalanya pembentukan.

Sekretaris Desa atas nama Pemdes Wringinharjo dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan Rapat Pembentukan Panitia 17 Agustus ini selain dalam hal memenuhi amanat Undang – undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara juga bertujuan untuk mempererat mitra kerja antar unsur Pemerintah, Pendidikan, Kesehatan, serta masyarakat," jelas lmam Ma'ruf.

Kemudian secara umum rapat pembentukan panitia ini kita serahkan kepada hadirin dalam hal ini Ketua RT dan RW dan Karang Taruna.

Mekanisme pemilihan Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tingkat Desa Wringinharjo dilaksanakan secara Voting dari 50 undangan yang hadir.

Dari sekian kandidat Agus Kurniawan memenangi Voting dan terpilih menjadi Ketua Panitia. Kemudian moderator memberikan waktu kepada Ketua Panitia terpilih untuk memandu jalannya rapat guna menyusun langkah awal persiapan kegiatan.

Ini adalah kali pertama dari unsur tokoh masyarakat menjadi Ketua Panitia, sebelumnya kegiatan HUT Kemerdekaan RI di Desa Wringinharjo selalu di Ketuai oleh Unsur Pemerintah Desa.

Dalam sambutannya Ketua terpilih mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang akan diembannya, tentunya meminta seluruh unsur untuk membantu dirinya, sebab tanpa dukungan dari semua pihak dan unsur - unsur terkait tak akan mungkin sebuah kegiatan akan berjalan,"  kata Agus Kurniawan.

Maka dengan segala kekompakan, kebersamaan mari bersama sukseskan kegiatan HUT Kemerdekaan RI di Desa Wringinharjo dengan penuh semangat dan kemeriahan.

Acara dilanjutkan paparan draf susunan panitia dengan mendapat tanggapan dari para peserta sehingga memudahkan dalam memasukkan data ke dalam susunan panitia. 

Dalam rapat tersebut, agenda pembahasan meliputi menentukan acara rangkaian dan teknis pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 tingkat Desa Wringinharjo dan Point lainnya yang disampaikan dalam rapat tersebut adalah mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2024.

Konsentrasi kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 adalah Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera kemudian lomba - lomba serta tasyakuran atas kemerdekaan yang telah diraih dengan menggelar renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan untuk hal-hal lain yang belum ditentukan keputusannya, akan diadakan rapat selanjutnya.

Adapun susunan Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tingkat Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu Tahun 2024 sebagai berikut :

Ketua : Agus Kurniawan

Wakil Ketua : Sulasno

Sekretaris : Wasiman

Bendahara : Ami Meilani

Seksi Upacara : Ahmad Subhan

Seksi Perlengkapan : Lasimin

Seksi Kerohanian : Muklasin

Seksi Konsumsi : PKK Desa

Seksi Olahraga : Ahmad Furqon

Seksi P3K : Bidan Yuli


Tabloid NPP (Nuansa Pendidikan & Pedesaan)

Sugeng.S



Diberdayakan oleh Blogger.