Dengan Edukasi Persuasif, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Kota Kodim 1802/Sorong Lakukan Komsos


Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Selalu aktif diwilayah binaan, Babinsa Koramil Persiapan  Sorong Kota Kodim 1802/Sorong, Serda Agus Susanto melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Anderias pemudah Kelurahan Klasaman Distrik Klaurung Kota Sorong. Selasa (28/09/2021). 


Hal tersebut adalah bentuk dari respon Babinsa terhadap wilayah binaannya, menyikapi situasi terakhir di mana di wilayah Kabupaten Sorong para warga yang terkonfirmasi negatif Covid-19 semakin bertambah, sehingga status Pandemi Covid-19 mulai angsur diturunkan setatusnya. 


Selain aktif memberikan kontribusi di wilayah binaan, menyikapi kondisi ini Babinsa sekaligus memanfaatkan waktu tersebut dengan melaksanakan edukasi penerapan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai adaptasi kebiasaan baru bagi warganya.


Selain untuk menjaga situasi keamana Kelurahan Klasaman Distrik Klaurung Kota Sorong Babinsa juga menyampaikan anjuran Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dengan mengurangi kegiatan diluar rumah, kalaupun terpaksa untuk hal-hal urgen harus menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan.


“Kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan akhir-akhir ini sudah berkurang, mungkin dikarenakan mengalami kejenuhan secara psikis setelah berbulan-bulan mengalami situasi yang tidak menentu dengan adanya wabah ini”. Ujarnya. 


“Kami akan terus berupaya untuk mengedukasi warga, untuk tidak bosan dan jenuh dengan situasi ini, kami selalu mendorong warga untuk menerapkan protokol kesehatan ini sebagai adaptasi kebiasan baru yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dengan disiplin, mulai dari kesadaran diri sendiri dan tanpa paksaan, demi kesehatan masing-masing. Jelas Babinsa.


”Untuk hal itu kami mengedukasi warga secara persuasif, dan kita mengambil kesadaran, kita mengambil kedewasaan, dengan melindungi diri sendiri, itu juga merupakan bentuk melindungi orang lain dari wabah ini,”terang Babinsa, mengakhiri komsos.

(Tk/le)

Diberdayakan oleh Blogger.