BNNK Karawang Tunjuk DPC Granat Jadi Satgas Desa Bersinar



Karawang, Tabloid NPP - Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) mengadakan Musyawarah Cabang Dewan Pimpinan Cabang (Muscab DPC) Kabupaten Karawang untuk membentuk kepengurusan DPC.

Muscab kali ini sekaligus melantik M. Sowman Barkah terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPC Granat Kabupaten Karawang periode tahun 2022-2027, Rabu 30/3/2022).

Organisasi Granat yang bekerjasama dengan BNNK Karawang, dibentuk untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga masyarakat terkait bahaya Narkoba, jenis-jenis Narkoba, bagaimana cara penyembuhannya dan lainnya.

Ketua DPC Granat Karawang, M. Sowman Barkah menegaskan untuk kepengurusan yang sekarang, kita tidak mengharapkan untuk meminta-minta, baik itu pihak swasta ataupun pemerintahan, karena khawatir kita tidak bebas, tidak leluasa untuk bergerak, karena kita bukan politik.


Sowman berharap di periode ini bisa membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan, agar Organisasi Granat ini lebih bisa menjangkau warga masyarakat dengan kehadirannya yang mengedukasi terkait bahaya dan penyalah-gunaan Narkoba.

"Jika ada Junkies (pecandu) yang ingin lepas dari kecanduan Narkoba, Granat yang telah bekerjasama dengan BNNK Karawang akan membantu untuk rehabilitasinya, melalui tahapan assessment (pengumpulan data/imformasi-red) kemudian akan dirujuk ke RS. Lido secara gratis, ucap Sowman.

Diketahui bahwa Organisasi Granat terpilih sebagai Satgas Desa Bersinar (satuan tugas desa bersih narkoba) oleh BNNK Karawang.

Melalui kepanjangan tangan BNNK Karawang ini, diharapkan agar sosialisasi terkait bahaya Narkoba dapat tersampaikan kepada warga masyarakat.

Ketua DPC Granat Karawang, M. Sowman Barkah juga mengucapkan terima kasih kepada BNNK Karawang dan Polres Karawang atas dukungan dan kerjasama selama ini.

Pewarta: alf
Diberdayakan oleh Blogger.