Bupati Karawang Hadiri Lomba Siswa Berprestasi di SDN Karawang Kulon II


Karawang, Tabloid NPP - Kejuaraan Lomba Akademik Siswa tingkat sekolah dasar memasuki hari kedua, dengan melombakan kategori Siswa Berprestasi, Selasa (22/3/2022) bertempat di SDN Karawang Kulon II, Kecamatan Karawang Barat.

Ini adalah rangkaian Lomba Akademik Siswa tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Dasar (Pendas) Dinas Pendidikan Karawang. Setelah sebelumnya melombakan Calistung, dihari kedua ini dilombakan kategori Siswa Berprestasi.

Lomba Siswa Berprestasi terdiri dari beberapa tahapan seperti Tes Tulis, Portofolio, Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Unjuk Kabisa.


Kepala sekolah SDN Karawang Kulon II, Satu Ali menjelaskan "Para juri dipilih langsung oleh dinas kabupaten, melibatkan seluruh pengawas yang ada di Bidang Pendas,"

"Para peserta lomba ini adalah siswa juara 1 tingkat kecamatan, yang dipilih untuk mewakili 30 kecamatan se-Karawang. Alhamdulillah untuk Kecamatan Karawang Barat diwakili oleh siswa SDN Karawang Kulon II selaku tuan rumah," jelasnya.


Satu Ali menambahkan bahwa pihaknya merasa tersanjung, merasa terhormat atas kehadiran Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang sudah menyempatkan waktu datang ke sekolah untuk melihat jalannya lomba, dan mengapresiasi beberapa siswa peserta yang meng-eksplore kemampuannya, baik dari TTG dan Unjuk Kabisa.

"Salam hormat saya untuk ibu Bupati teh Celli," ucapnya bersyukur.

"Tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas penunjukan Disdikpora, bisa dipercaya sebagai penyelenggara atau Katempatan, untuk turut mensukseskan Lomba Akademik Siswa, khususnya Siswa Berprestasi," tutupnya.

Pewarta: alf/mr.day
Diberdayakan oleh Blogger.