Rakoor Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Kecamatan Sidareja, Berbagi dalam Peduli Sesama


Cilacap, Tabloid NPP - Rapat Koordinasi (Rakoor) sebagai sarana untuk membangun komunikasi dan hubungan kerja yang baik, serta melaksanakan tugas-tugas pokok dan fungsi serta pelayanan sehingga pemerintahan desa dapat berjalan baik dan optimal.

Guna mengingatkan kinerja aparatur Pemerintah Desa, Paguyuban Kepala Dusun (Kadus ) Wijayakusuma Kecamatan Sidareja melaksanakan Rakoor rutinan, bertempat di Balai Desa Margasari, Selasa (22/3/2022)

Dalam sambutannya " Suyano ", Ketua Paguyuban Kepala Dusun Kecamatan Sidareja menjelaskan, semua harus bekerja keras untuk menjalankan tugas-tugas pokok dan pelayanan kepada masyarakat, termasuk juga berbagai program kerja Kepala Dusun yang sudah direncanakan dan program Pemerintahan Desa agar dapat dilaksanakan dengan baik.

Menumbuhkan suasana kerja yang lebih hidup, membangun komunikasi, menjalin hubungan kerja yang baik antar seluruh Kepala Dusun di Wilayah dengan Kepala Desa serta Perangkat Desa juga Lembaga Desa, Kepala Dusun harus lebih aktif mengikuti agenda desa dan secara rutin menyampaikan laporan perkembangannya kepada Kepala Desa sebagai bentuk loyalitas kinerjanya.

Menurutnya, program pemerintah desa akan berjalan baik, manakala semua unsur dan lembaga di desa kompak dan bersinergi, maka dengan hadirnya Paguyuban Kepala Dusun akan menjadi motivasi dan motor penggerak dalam keterlibatan kemajuan di Desa," papar Samingun Kepala Desa Margasari.

Kegiatan juga di isi Baksos dengan membagikan 10 Paket sembako kepada (Manula) warga masyarakat Desa Margasari, ini adalah pencerminan jati diri dalam kebersamaan Kepala Dusun kepada masyarakat, dan bantuan berupa sembako yang di sumbangkan dari Paguyuban Kepala Dusun Kecamatan Sidareja dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Semangat dalam pengabdian berupa pemberian bantuan, kedermawanan Paguyuban Kadus bukti peran dan pelayanan Kepala Dusun kepada masyarakat, semoga hal ini terus terjaga dan menjadi bagian dari program Paguyuban, peningkatan inovasi serta motivasi dan kreativitas  untuk terus ditingkatkan, sehingga perannya dalam membantu Kepala Desa di Pemerintahan Desa semakin luar biasa," tutur Kasi Trantibum.

Dijelaskan Wakil Kepala Dusun Wijayakusuma Kabupaten Cilacap "lyas Lasimin" terkait konsep sumber keterbukaan, misi, visi dan peran Kepala Dusun, selain juga Kepala Dusun agar memberikan contoh dan menumbuhkan kepekaan masyarakat untuk peduli kepada lingkungan masyarakat di sekitarnya.

Rakoor turut di hadiri, Sekretaris Paguyuban Kadus Wijayakusuma Kabupaten Cilacap Indah Fais, Korwil lll/Penasihat Paguyuban Kadus Wijayakusuma Kabupaten Cilacap Iyas Lasimin, Ketua Paguyuban Kepala Dusun Kecamatan Sidareja Suyano, , Ketua penyelenggara kegiatan Kadus Margasari Halimi, Perwakilan Kepal Dusun di Wilayah Kecamatan Sidareja, Kasi Trantibum Sidareja Nanang Triarso, S.Sos mewakili Camat Sidareja.

Acara di tutup dengan penyusunan kelengkapan pengurus Paguyuban Kepala Dusun Kecamatan Sidareja, juga penyampaian informasi terkait program Paguyuban Kepala Dusun (Kadus).

Diberdayakan oleh Blogger.